TIPS RUMAH TANGGA LANGGENG DAN BAHAGIA

Tips Rumah Tangga Langgeng Dan Bahagia – Pasang surut dalam hubungan mungkin merupakan hal biasa. Kadang rasa bosan setelah menikah tidak jarang terjadi. Ini merupakan hal yang wajar, karena masing-masing pribadi masih terus belajar tentang pasangannya dan terus mencoba menemukan racikan yang lebih tepat untuk dapat saling mengerti antara satu sama lain. Meskipun masalah rumah tangga dan berbagai pertengkaran hampir tidak mungkin dapat dihindari, sebaiknya selalu menjaga ucapan agar jangan sampai keluar kata cerai, agar hubungan Anda dengan pasangan lebih romantis, dapat langgeng dan Anda berdua dapat berpikir lebih matang. Inilah tips rumah tangga langgeng dan bahagia yang bisa Anda coba dengan pasangan agar semakin menghangatkan dan menguatkan  hubungan, tentunya selain berdo’a kepada Tuhan, karena itu sudah mutlak dan tidak perlu dibahas lagi.

Pasangan bahagia


Selalu Tampil Menarik

Yang harus Anda perhatikan untuk pertama kali adalah masalah penampilan Anda. Penampilan memegang peranan yang cukup penting dalam menentukan langgeng ataupun tidaknya suatu hubungan pernikahan. Penampilan merupakan tentang bagaimana Anda dapat menghargai diri sendiri dan juga pasangan. Jadi, tetaplah tampil dengan menarik dan juga menawan khusus untuk pasangan Anda. Kenakan pakaian ataupun aksesoris yang disukai pasangan. JIka perlu habiskan waktu yang cukup di depan cermin agar memaksimalkan penampilan Anda dihadapannya.

Hadirkan Suasana Romantis

Suasana romantis tidak mesti mahal dan mewah. Bahkan Anda berdua dapat menciptakan suasana romantis tersendiri di dalam rumah. Jika kebetulan Anda punya hobi memasak, Anda dapat memasak makanan yang jadi kesukaannya dan kemudian mengajaknya untuk makan malam bersama-sama di rumah Anda sendiri. Sajikan masakan yang asalnya biasa secara spesial di atas meja yang telah dihiasi dengan cahaya lilin dan bunga. Percayalah, bahwa cara ini dapat menghilangkan kata ‘bosan’ dalam kamus Anda.

Hargai Pasangan

Menjalani suatu hubungan dalam pernikahan ibarat mendayung sebuah perahu yang sedang bocor dengan berbagai lubang kecil. Nah, agar perahu tersebut dapat terus terapung, maka secara bergantian si penumpang dalam perahu harus saling menutupi berbagai lubang tersebut, bukannya sibuk untuk saling menyalahkan yang nantinya dapat mengakibatkan perahu jadi tenggelam. Jadi, jika ada banyak hal yang mungkin terlihat menjadi kekurangan pada pasangan Anda, sebaiknya jangan selalu mengkritiknya terlalu dalam. Berikan saja dia pujian atas berbagai kelebihan yang dia miliki. Anggap saja beberapa kekurangannya itu adalah lubang kecil yang mesti Anda tambal agar hubungan dan rumah tangga Anda tetap berjalan dengan langgeng dan tidak mudah untuk tenggelam. Because no body’s perfect, right? Lebih lengkap tentang hal ini silahkan membaca tulisan berjudul Cara Suami Menghargai Istri dan juga postingan berjudul Cara Istri Menghargai Suami.

Tingkatkan Komunikasi

Jagalah selalu komunikasi yang baik bersama pasangan. Carilah waktu untuk dapat pergi bersama dan untuk mendiskusikan berbagai aktivitas serta minat Anda bersama dengan pasangan. Komunikasikanlah dengan baik dan dengan  jelas tentang harapan masing-masing dalam hubungan dan keluarga yang Anda bangun berdua. Kebanyakan dari pasangan yang telah dewasa tidak merasakan kebahagiaan jika kurang berkomunikasi antara satu sama lain.

Selipkan Rayuan

Meski banyak orang yang menganggap bahwa rayuan itu memiliki sifat negatif (mungkin karena adanya istilah ‘rayuan gombal’), namun sesekali mengungkapkan rayuan itu penting untuk terus meningkatkan keharmonisan dalam suatu hubungan. Sesekali berikan rayuan pasangan Anda melalui telpon, inbox di media social seperti twitter dan facebook ataupun hanya sekedar meninggalkan catatan kecil yang bertuliskan ‘I love you’ di bawah bantal, dalam lemari atau di meja kerjanya. Percayalah, cara sederhana ini akan memberikan sensasi seolah Anda masih berada dalam proses ‘pedekate’.

Pasangan bahagia 2


Liburan Bersama

Keretakan hubungan baik sebelum ataupun setelah menikah biasanya diawali dari berbagai kesibukan dari masing-masing pasangan, sehingga akhirnya mulai tidak mengenal antara satu sama lain. Agar hal seperti ini tidak terjadi, sebaiknya Anda ajukan cuti beberapa hari saja untuk berlibur dengan pasangan. Berjalan di tepi pantai sambil bergandengan tangan serta mengingat memori-memori romantisme masa lalu bisa menjadi sebuah alternatif liburan yang berkesan dan romantis serta menjaga keutuhan rumah tangga Anda.

Itulah sebagian tips rumah tangga langgeng dan bahagia yang dapat Anda praktekkan bersama pasangan. Semoga bisa membantu!

loading...
Terima kasih telah membaca artikel tentang kata kata menguatkan hubungan rumah tangga, stiker rumah tangga langgeng. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Rumah Tangga Bahagia