TIPS SUKSES UN (UJIAN NASIONAL) UNTUK HARI H

Sobat, Tips Jitu Sukses UN (Ujian Nasional) untuk hari H yang mau kamu baca ini merupakan kelanjutan tulisan sebelumnya. Yaitu 6 Tips Jitu Sukses UN (Ujian Nasional) untuk pra UNKalau kamu belum baca, lebih baik kamu baca dulu biar nyambung. Ok, yuk kita lanjut membaca tips selanjutnya.

Enjoy mengerjakan soal-soal UN
(Gambar dari: padmanaba.or.id)

7. Siapkan Semua Perlengkapan
Sebaiknya semua perlengkapan yang dibutuhkan untuk Ujian Nasional kamu siapkan sehari sebelumnya. Periksa kembali semuanya pagi hari sebelum kamu berangkat. Pastikan pensil yang kamu bawa sesuai dengan ketentuan, pensil 2B, kalau bisa jangan satu buah pensil, biar kamu gak repot kalau sewaktu-waktu tuh pensil patah atau tumpul. Kalau saya dulu bawa dua pensil yang masing-masing kedua ujungnya diruncingin, jadi seperti membawa 4 pensil sekaligus hehehe… Maklum gak mau repot. jangan lupa penghapus pensil yang baik dan lunak, mungkin juga kamu perlu papan dada, kartu ujian dan lainnya. Jangan sampai semuanya kamu siapin ketika di sekolah, bisa repot nanti.

8. Sarapan

Mungkin buat sebagian orang yang gak terbiasa dengan sarapan di pagi hari tips ini dianggap sebagai angin lalu. Tapi jangan kamu anggap remeh, menurut penelitian para ahli, sarapan bisa meningkatkan daya konsentrasi. Nah lho, jadi mendingan kamu sarapan dulu dech sebelum berangkat ke sekolah. Biar gak keroncongan tuh perut waktu ngerjain soal-soal UN. Buat yang gak biasa sarapan, kali ini mending sarapan dech meskipun dikit juga, kalau kamu gak suka makan makanan yang berat di pagi hari boleh tuh diganti dengan makanan lain yang tetap menyehatkan.

loading...
ujian nasional
Mengerjakan soal UN dengan percaya diri
(Gambar dari: www.ujian-nasional.info)


9. Review Soal-Soal

Alangkah baiknya kalau kamu datang lebih pagi ke sekolah. Selain menghindari berbagai kendala yang mungkin datang seperti macet dan lainnya, kamu juga bisa mereview soal-soal yang udah kamu kuasai. Ya untuk menguatkan hasil belajar kamu sebelumnya, mereview sekilas membuat ingatan kamu lebih kuat dan fresh. Atau mungkin sebelumnya kamu juga udah bikin ringkasan materi yang bisa kamu baca ulang sebelum mulai Ujian.

10. Buang Air Kecil

Hah?? Yang ginian di bilang tips?. Lebih baik kamu nggak anggap enteng yang satu ini, Ujian Nasional yang biasanya dilaksanakan di pagi hari yang dingin plus ketegangan bisa bikin kamu kebelet pipis. Apalagi kalu mules pengen BAK.  So, meskipun ini enteng lebih baik kamu pipis dulu dech daripada nanti mengganggu konsentrasi waktu ngerjain soal-soal UN hehe..

Merayakan kelulusan UN
(Gambar dari: www.jpnn.com)

11. Enjoy

Jangan jadikan UN sebagai beban. Jangan khawatir berlebihan, cobalah bersikap biasa saja, mungkin itu bisa mensugesti dirimu agar tenang dan santai walaupun hati kamu tegang. Kalau kamu termasuk orang yang suka panik, cobalah sebelum mengerjakan UN tarik nafas panjang dari hidung, tahan sebentar kemudian kaluarkan dengan pelan-pelan dari mulut. Lakukan beberapa kali agar kamu tenang, ini adalah tips dari beberapa motivator yang pernah saya dengar. Jangan lupa berdo’a. Semoga sukses ya!!! ^_^

Terima kasih telah membaca artikel tentang Cara adegan bercinta agar tidak sakit, hari h un. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.