TIPS WANITA JOMBLO MENGHADAPI KESEPIAN

Tips Wanita Jomblo Menghadapi Kesepian – Hanya sedikit orang yang menyukai kesepian dalam hidupnya. Hidup tanpa pasangan yang mendampingi, tak ada tempat untuk berbagi kebahagiaan dan kesedihan. Apalagi jika Anda seorang wanita, kesepian karena belum mempunyai tambatan hati ataupun kekasih bagi sebagian besar wanita merupakan salah satu momok terbesar yang cukup tidak disenangi. Akan lebih parah lagi apabila sang wanita sebelumnya pernah mempunyai seorang pasangan dan karena alasan tertentu menyebabkannya harus berpisah, maka rasa kesepian yang dirasakannya bisa menjadi dua kali lebih besar.

cewek kesepian
Jangan biarkan kesepian membuat terpuruk

Mencari kegiatan yang menghibur diri sendiri adalah salah satu cara yang ampuh untuk menghilangkan rasa kesepian. Nah, agar Anda sebagai wanita yang jomblo tidak merasa kesepian dan agar tidak hanyut dalam kesendirian, berikut ini adalah tips wanita jomblo menghadapi kesepian sebagaimana dikutip dan dikembangkan fanind.com dari republika.co.id:

1. Berwisata dengan Sahabat

Tak perlu sedih jika Anda ditinggal oleh kekasih, karena ada sahabat Anda yang masih setia menemani. Ajaklah teman-teman untuk travelling dan berwisata ke luar kota. Kunjungi tempat-tempat yang eksotis dan edukatif yang dapat membunuh rasa kesepian dan kegalauan yang melanda hati. Bersenang-senanglah dengan para sahabat Anda sebab sekarang tidak ada lagi kekasih yang membatasi aktivitas yang Anda lakukan.

2. Hangout Di Malam Minggu

Bagi sebagian wanita, malam minggu merupakan malam paling ‘menyedihkan’ (padahal nggak juga sih ^_^) jika tidak memiliki pasangan untuk diajak hangout. Persepsi yang sudah terbentuk dalam benak masyarakat juga seolah-olah menyetujui bahwa seorang pria atau wanita yang tidak keluar rumah ketika malam minggu tiba berarti dia masih jomblo atau belum ‘laku’.

wanita kesepian
Usir kesepian dengan hang out bareng sahabat

Tentu predikat yang disematkan tersebut terkadang menjadi beban tersendiri bagi sebagian orang yang menyandangnya, terutama wanita. Tapi Anda jangan terlalu khawatir. Malam minggu bukan cuma milik mereka yang sudah punya pasangan, karena malam minggu merupakan malam bagi semua orang. Jadi, ajaklah sahabat-sahabat Anda yang secara kebetulan ‘bernasib’ sama untuk sekedar makan malam ataupun nonton film. Lakukan hal-hal yang menurut kalian menyenangkan untuk mengusir kesepian.Apalagi jika kegiatan tersebut adalah kegiatan yang positif.

3. Lakukan Hobi

Saat Anda masih memiliki pasangan atau kekasih belum tentu Anda bisa menyalurkan hobi yang selama ini Anda suka. Bahkan jika diakui secara jujur terkadang Anda tidak bisa menjadi diri Anda sendiri saat sedang memiliki pasangan. Jadi, mulai sekarang sebaiknya lakukan saja apa yang selama ini menjadi hobi Anda. Menyalurkan hobi merupakan cara yang sangat seru untuk mengusir rasa kesepian. Apalagi jika hobi yang bisa menghasilkan uang banyak, itu lebih keren lagi.

cewek kesepian
Lakukan hobi untuk mengatasi kesepian


4. Berkumpul bersama Keluarga

Apabila Travelling sudah dilakukan, hangout bersama sahabat juga sudah dilakukan. Bagaiamana jika rasa kesepian ini masih saja belum hilang sepenuhnya dari dalam hati. Nah, apabila Anda mengalami perasaan seperti ini sebaiknya Anda juga memperhatikan komunitas lain yang paling dekat dengan kehidupan Anda sendiri, yaitu keluarga. Mungkin selama ini Anda terlalu fokus pada kekasih dan teman-teman Anda saja, sedangkan keluarga sendiri sering diabaikan.

Sekarang saat yang paling tepat bagi Anda untuk kembali memberikan waktu yang berkualitas bagi keluarga sendiri. Mendekatlah kepada orang tua sendiri, karena cuma mereka yang dapat menerima diri Anda seutuhnya. Berikan kebahagiaan pada saudara-saudara Anda yang mungkin selama ini kurang Anda perhatikan. Ajak keluarga Anda untuk menikmati waktu yang berkualitas seperti memasak bersama-sama, wisata bersama, ataupun hanya sekedar ngobrol dari hati ke hati di sekitar taman rumah.

gadis kesepian
Kumpul bareng keluarga atasi rasa kesepian


5. Rencanakan Masa Depan
Anda

Tips berikutnya adalah berpikir tentang masa depan. Ditinggal kekasih atau pacar bisa menjadi suatu awal yang cukup baik untuk menata kembali masa depan yang ingin Anda raih. Cobalah tulis apa yang akan Anda lakukan atau ingin Anda capai dan mulai lupakan masa lalu. Semakin sibuk Anda dengan persiapan untuk menata masa depan, maka semakin sedikit waktu Anda untuk merasakan kesepian.

6. Saatnya Membuka Hati Kembali

Kini waktunya bagi Anda untuk kembali membuka hati agar mendapatkan tambatan hati yang baru. Pelajaran dan pengalaman dari hubungan yang Anda alami sebelumnya akan membuat Anda menjadi  lebih bijak untuk dapat menentukan pria mana yang terbaik untuk menjadi calon suami Anda. Sibukkan diri Anda sendiri dengan meningkatkan penampilan dan skill serta memupuk kembali rasa percaya diri supaya rasa seperti itu tidak akan lagi menghampiri Anda.

Itulah tips wanita jomblo menghadapi kesepian agar bisa move on menghadapi hidup. Semoga berhasil girls!

Terima kasih telah membaca artikel tentang cara mengatasi galau karena jomblo, cara menghilangkan jenuh karna jomblo lama. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Tips Cinta

loading...