3 TIPS MUDAH MENGATASI RASA CEMBURU

3 Tips Mudah Mengatasi Rasa Cemburu – Tidak bisa dipungkiri jika rasa cemburu dan juga iri seringkali menguasai hati seseorang. Kedua masalah hati tersebut itu bisa saja muncul di dalam konteks persahabatan, cinta, ataupun pekerjaan. Di dalam sebuah hubungan asmara, wanita biasanya akan merasa cemburu kepada wanita lain karena ada rasa takut kehilangan pasanganya. Bisa jadi dia merasa iri karena melihat pesaingnya mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dirinya, seperti terlihat lebih menarik, lebih cantik, lebih cerdas atau kaya.

Biasanya perasaan tersebut berakar dari dalam diri sendiri. Apabila Anda ingin terlepas dari rasa cemburu dan iri hati, pemikiran Anda harus diubah. Anda dapat mencoba menerapkan 3 tips mudah mengatasi rasa cemburu yang pernah dilansir oleh Huffington Post ini.

wanita cemburu

Belajar mengendalikan cermuru (Image: menhealth.in)

1. Cobalah Berkaca
Cemburu biasanya berkaitan dengan definisi diri. Apabila hidup didefinisikan hanya mengenai asmara saja, Anda akan kerapkali akan merasa cemburu. Cobalah untuk berkaca dan kemudian temukan definisi lain di dalam hidup. Misalnya saja, bahwa Anda merupakan seorang pekerja yang berprestasi. Hidup Anda akan lebih positif.

2. Buat Menjadi Seimbang
Cemburu merupakan sebuah sinyal penghargaan dalam sebuah hubungan. Tapi, apabila terlalu cemburu juga tidak baik, karena dapat menimbulkan agresi yang cukup buruk pada lingkungan sekitar Anda.Jadi sebaiknya posisikan porsi cemburu Anda dengan seimbang. Jangan menjadi orang yang terlalu cemburu, tapi jangan juga menjadi orang yang terlalu cuek.

3. Cobalah Untuk Selalu Berfikir Positif
Kurangi perasaan cemburu Anda dengan beberapa langkah konstruktif. Misalnya pada saat melihat orang yang menjadi pesaing Anda, tanamkan dengan kuat dalam pikiran bahwa orang tersebut tidak sama hebatnya dengan diri Anda. Fokuslah pada hal-hal yang menjadi perbedaannya, bukan persamaannya. Korek lagi berbagai hal positif yang ada di dalam diri Anda, kemudian Anda optimalkan.

Dengan mencoba 3 tips mudah mengatasi rasa cemburu tersebut semoga bisa membuat hidup Anda menjadi lebih baik lagi. Karena rasa cemburu yang tidak pada tempatnya dan berlebihan justru hanya akan memperburuk hubungan Anda dengan pasangan.

Tags: Tips Cinta

loading...