3 TIPS ATASI STRES PADA WANITA JELANG PERNIKAHAN

3 tips atasi stres pada wanita jelang pernikahan ini bisa Anda jadikan referensi. Rasa stres dan juga takut kerap mendatangi wanita ketika menjelang hari pernikahanya. Agar rasa stres tersebut tak berkelanjutan dan malah mengganggu rencana nikah Anda, regangkanlah syaraf syaraf otot Anda dengan bebeapa kegiatan yang bisa mendinginkan tubuh & pikiran.

3 tips atasi stres pada wanita jelang pernikahan yang dilansir laman vemale ini mungkin bisa Anda terapkan, karena wanita memang sering terlalu banyak pikiran saat mendekati hari H nikahan.

Lakukan Spa

Tak hanya dapat mempercantik tubuh, melakukan spa saat menjelang pernikahan juga akan mampu meregangkan otot-otot yang tegang dan sekaligus menampilkan aura terbaik pada hari pernikahan. Cukup banyak pilihan jenis teknik pemijatan yang sudah populer di telinga kita, mulai dari refleksi, akupresur, shiatsu, thai massage, deep tissue, swedish spa, hingga teknik hot stone massage.

3 tips atasi stres pada wanita jelang pernikahan

Image: phuquocdspa.com

Pijatan akan membuat peredaran darah yang mengalir di dalam tubuh Anda menjadi lebih lancar, dan tidur juga jadi lebih nyenyak sehingga pasti Anda akan tampak lebih segar di esok harinya. Pilihlah spa yang memberi penawaran paket perawatan bagi calon pengantin. Baca juga: 5 Persiapan Penting Sebelum Pernikahan

Menicure Pedicure

loading...

Jangan biarkan sepatu cantik & terbaik di hari pernikahan Anda bersanding dengan bentuk kuku jari kaki Anda yang kusam serta kurang menarik. Selain itu, jemari tangan yang jadi tempat dimana Anda menyematkan cincin pernikahan juga tentunya harus terawat dengan sempurna. Manicure pedicure sebaiknya tidak boleh dilewatkan oleh para calon pengantin, mulailah perawatan yang satu ini sejak 10 minggu sebelum hari H pernikahan.

Bukan hanya mendekorasi kuku-kuku Anda dengan menggunakan cat kuku yang cantik, tapi tangan Anda juga akan diberikan pijatan lembut dengan memakai lotion & vitamin khusus. Selain itu kuku-kuku tangan Anda juga nantinya akan dibersihkan seta diberikan perawatan sehingga tampak sehat & berkilau. Sel-sel kulit mati pada sekitar tangan & kaki juga akan diangkat juga dibersihkan sehingga tidak ada lagi kutikula yang kasar. Untuk dapat menghias kuku sesuai dengan jenis & warna gaun yang Anda kenakan, sebaiknya Anda memilih tempat manicure pedicure yang professional dan sudah terbiasa dalam menangani acara pernikahan. Baca juga: 7 Pengganggu Persiapan Nikah

Lakukan Yoga

Pastikan agar tubuh Anda selalu bugar, daftarkanlah diri dalam kelas yoga minimal pada 2 bulan sebelum hari pernikahan. Keseimbangan di setiap area tubuh Anda akan diilatih, bukan hanya fisik namun juga secara mental, sehingga diharapkan akan tercipta harmonisasi antara tubuh, pikiran dan juga spiritual yang selaras.

Anda nantinya akan melakukan dasar dari gerakan yoga, melatih pernafasan, relaksasi, postur tubuh, dan meditasi tubuh. Karena yoga merupakan olahraga yang memberikan satu paket sempurna untuk para calon pengantin. Baca juga: 3 Jenis Wedding Organizer Pernikahan

Itulah 3 tips atasi stres pada wanita jelang pernikahan. Disamping tips-tips di atas tentu saja banyak tips spiritual sesuai dengan ajaran Agama masing-masing, sebaiknya Anda juga tidak melewatkannya, karena dengan mendekati Tuhan, hati semakin tenang.

Terima kasih telah membaca artikel tentang wanita takut jelang nikah. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: pesta pernikahan