4 ALASAN HARUS MENIKAH MUDA

4 Alasan Harus Menikah Muda – Anda siap untuk nikah muda ? Dalam menjalin sebuah hubungan cinta, setiap pasangan tentunya ingin bermuara pada sebuah akhir bahagia. Pernikahan merupakan sesuatu yang selalu ditunggu dan dapat memberikan kebahagiaan, baik untuk pasangan itu sendiri ataupun bagi orang lain di sekitarnya. Bicara tentang persiapan sebelum nikah, semuanya tergantung kepada kemampuan pribadi masing-masing dari orang tersebut, karena memang banyak sekali yang perlu disiapkan untuk melangkah ke jenjang pernikahan. Setiap orang bisa memutuskan untuk menikah dalam usia dan juga situasi yang berbeda. Meskipun demikian, Anda mesti tahu bahwa ada banyak alasan dan manfaat nikah muda.

menikah muda

Image: upbeacon.com

Mohon fahami baik-baik ya, yang ditekankan di sini adalah ini tentang nikah muda, bukan menikah di bawah umur. Karena hal tersebut jelas dilarang oleh agama dan juga undang-undang. Berikut adalah keuntungan dan 4 alasan harus menikah muda yang dikutip dari Boldsky.

Memperdalam ikatan

loading...

Pernikahan selalu saja dikaitkan dengan ikatan antara 2 insan. Dengan cara menikah dini, ada peluang yang besar untuk dapat menguatkan batin antara satu sama lain untuk waktu yang lebih lama.

Memperbesar tanggung jawab

Pernikahan merupakan sebuah perkara besar. Bila Anda memilih untuk menikah di usia muda, Anda berarti memiliki komitmen untuk dapat mengambil langkah yang serius, dan belajar untuk memilkul tanggung jawab pada diri Anda sendiri dan pasangan.

Mengasah kematangan

Sadar ataupun tidak, pernikahan akan meningkatkan kematangan pada diri seseorang. Jika saat ini Anda masih merasa belum dewasa, maka pernikahan merupakan salah satu cara yang baik untuk dapat melunturkan sikap ketidakdewasaan Anda. Dengan cara menikah, Anda akan lebih berusaha sekuat tenaga untuk menjadi sosok pribadi yang matang bagi pasangan.

Memahami hidup

Pernikahan dini dapat membantu Anda untuk memahami hidup dengan lebih dalam. Hal tersebut terjadi karena akan banyak pengorbanan dan juga kompromi yang mesti dilakukan setelah Anda menikah. Meskipun awalnya berat, namun ini semua bisa melatih Anda agar lebih berpengalaman melawan berbagai ombak masalah di dalam jangka panjang.

Itulah 4 alasan harus menikah muda. Jadi, jika Anda secara mental dan secara finansial Anda sudah siap, maka Anda tunggu apa lagi? Segeralah menikah.