Alasan Pria Berbohong Pada Wanita

Kepercayaan tentu menjadi konsep yang paling penting pada setiap hubungan percintaan yang sedang dijalani seseorang. Tetapi, terkadang tetap saja berbohong menjadi pilihan seseorang dalam hubungan dengan pasangan hidup Anda sendiri. Memutuskan untuk berbohong dengan alasan apapun pada kekasih hanya akan membawa hubungan percintaan yang kalian bangun berada dalam masalah.

Baik pria maupun wanita, memiliki alasan untuk berbohong kepada kekasihnya. Sehingga ada suatu kondisi yang membuatnya memilih untuk membohongi pasangannya atau bersikap jujur. Tapi, daripada masalah yang ada semakin besar kini kita seharusnya mengetahui mengapa kekasih memilih untuk berbohong, Mencari tahu apa alasan yang membuat pasangan Anda berbohong harus dilakukan. Dalam artikel yang akan dibahas mengenai alasan pria berbohong pada wanita semoga dapat membantu hubungan percintaan yang kalian bangun.

Alasan Pria Berbohong Pada Wanita

1. Mempertahankan Dirinya

Alasan pria berbohong pada wanita yang pertama dan seringkali digunakan adalah agar dirinya tidak menjadi bulan-bulannan kekasihnya sendiri saat melakukan kesalahan. Mempertahankan diri adalah istilah lain yang digunakan untuk berbohong. Walaupun kadang alasan pria berbohong justru untuk menyelamatkan hubunganya dengan kekasihnya namun ini tetap saja tidak benar. Karena kejujuran adalah paling penting dalam suatu hubungan. Terkadang para wanita seringkali tidak mengontrol emosi dan rasa cemburunya sehingga membuat para pria tersudut, mempertahakan dirinya dengan cara berbohong untuk menyelamatkan hubungan tentu tidak sangat menyenangkan untuk kedua belah pihak.

2. Terlalu Banyak Aturan

Kadang dalam suatu hubungan para wanita seringkali membuat aturan yang tidak rasional dalam pemahaman kaum pria. Hal ini tentu akan membuatnya lebih memilih untuk berbohong pada pasanganya. Misalnya saja saat kekasih Anda sangat menekuni akan hobinya, tapi Anda tidak mendukung apa yang menjadi hobinya tersebut, tentu hal ini membuatnya beralasan bahwa dirinya sedang pergi bersama teman-temannya. Oleh karena itu, penting untuk Anda memahami apa saja yang ada dalam diri pasangan anda sendiri. Tentu saja juga dengan memberikannya support dan rasa percaya tentang apa yang dia lakukan, akan menghindarkan dirinya untuk berbohong pada anda para wanita. Terlalu banya aturan yang para wanita buat ternyata bisa menjadi salah satu alasan pria berbohong pada wanita.

3. Menghindari Kritikan

Tidak sedikit pria yang merasa tersinggung saat dirinya dikritik oleh pasanganya. Sehingga untuk menghindarinya, ada berbagai alasan pria berbohong pada wanita kadang sering dibuat agar dia pun dapat menjadi orang seperti yang diinginkan oleh pasangannya. Kaum pria kurang merasa nyaman saat dirinya disudutkan oleh kekasihnya sendiri. Hal ini seolah-oleh membuat dirinya telah melakukan sebuah kesalahan. Sering kali kritik yang diucapkan terasa menyakitkan, tetapi terkadang benar. Walaupun sesuai dengan kenyataan yang ada para wanita bisa mencoba memberikan kritikan didampingi oleh ucapan semangat, yang dapat membuat pria terpacu untuk melakukan hal yang terbaik yang bisa mereka lakukan. Kritikan yang membangun didukung oleh support dari wanita tentu akan menjauhkan para pria untuk berbohong.

4. Merasa Tertekan oleh Kekasihnya

Setiap orang, mungkin termasuk Anda tentu tidak merasa nyaman ketika Anda selalu terpantau dan terkontrol segala gerak-gerik oleh pasangan Anda. Pria pun juga begitu, saat kekasihnya selalu bersikap curiga padanya, maka berbohong kadang menjadi pilihan tepat baginya agar menghindari masalah. Merasa tertekan pada sang kekasih menjadi salah satu alasan pria berbohong pada wanita yang seharusnya dihindari. Misalnya pasangan sedang berkumpul bersama dengan teman-temannya di rumah, maka asumsinya pun membuat sang kekasih menganggap bahwa di rumahnya adalah tempat yang aman untuk dia dibandingkan dengan pergi ke suatu tempat bersama-sama dengan teman-temannya, walaupun sebenarnya itu juga merupakan hak kekasih Anda untuk pergi keluar rumah. Terkadang rasa cemburu ketika pria menghabiskan waktu dengan sang kekasih patut dihindari.

5. Menghindari Drama

Pertengkaran yang hebat dengan berbagai macam prasangka bisa menjadi kehancuran dari sebuah hubungan. Menghindari drama juga merupakan salah satu alasan pria berbohong pada wanita. Terlalu banyak aturan, berfikiran negatif pada pasangan tentu menjadi sebuah pondasi dan pikiran yang buruk yang seharusnya dihindari.

6. Menjaga Perasaan Sang Wanita

Terkadang para pria memilih untuk tidak berkata jujur pada pasangannya dengan alasan menjaga perasaan sang wanita. Alasan pria berbohong pada wanita satu ini tentu tidak dapat dibenarkan, walaupun bermaksud untuk kebaikan.

7. Takut Kehilangan Sang Wanita

Alasan pria berbohong pada wanita terkadang juga sering digunakan untuk menyelamatkan hubungan yang sedang dibangun, Takut kehilangan sang wanita atau kekasih hati menjadi salah satu alasan berbohong. Tetapi terkadang wanita lebih menyukai pria untuk berkata jujur walaupun terdengar sakit di hati seorang wanita.

Itu dia beberapa alasan pria berbohong pada wanita yang sering digunakan oleh kaum pria untuk tidak berkata jujur pada pasangannya. Anda tetap harus saling percaya agar hubungan yang dibangun harmonis dan menyenangkan. Berkata jujur memang tidak mudah, tetapi baik untuk kelanjutan hubungan karena kejujuran merupakan pondasi utama dalam sebuah hubungan.

Terima kasih telah membaca artikel tentang pria berbohong pada wanita yg sangat mencintainya. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Bohong

loading...