CARA MEMBEDAKAN CINTA SEJATI DAN NAFSU

Cara Membedakan Cinta Sejati Dan Nafsu – Sebelum melangkah lebih jauh, sebaiknya periksa kembali hubungan asmara Anda saat ini. Batasan antara cinta dengan nafsu saat ini semakin rancu. Jangan sampai pada saat pikiran Anda sudah melayang ke jenjang pernikahan, ternyata kekasih Anda hanya melandasi hubungan asmaranya pada nafsu belaka.

Menurut para ahli, cinta adalah getaran emosi yang dapat dirasakan oleh dua manusia yang berlainan jenis kelamin. Cinta bisa didasari kepercayaan dan juga saling pengertian antara satu sama lain. Emosi tersebut mempunyai pengaruh yang positif dalam hidup. Contoh simple-nya saja bisa Anda baca dalam tulisan Manfaat Jatuh Cinta Bagi Kesehatan.

Di sisi lainnya, nafsu adalah sebuah cara alami yang dapat membawa lawan jenis ke dalam sebuah hubungan. Tapi, nafsu malah membuat pasangan menjadi saling tidak peduli. Yang diinginkannya hanya sekedar masalah seksual.

Cinta sejati

Bukan soal fisik semata
(Image: www.thebeautyfile.com)

Nah jika Anda ingin lebih jelas untuk membedakan keduanya? Cobalah pikirkan ciri-ciri yang telah dilansir website Boldsky berikut ini. Penting untuk mengetahui arti hubungan Anda dengan pasangan, sebelum Anda melangkah ke arah hubungan yang lebih serius. Berikut cara membedakan cinta sejati dan nafsu:

1. Lebih mementingkan penampilan
Cantik ataupun tampan sejatinya bukan cuma soal fisik, namun juga tentang kepribadian. Apabila pasangan Anda hanya fokus pada penampilan luar semata, itu artinya hubungan asmara berdasarkan nafsu saja.

2. Jarang ngobrol
Apabila tidak ada hal yang menarik untuk diperbincangkan selain tentang selimut dan kasur (seks), artinya hubungan asmara Anda hanya berdasarkan nafsu semata. Obrolan yang nyaman dibutuhkan dalam sebuah hubungan.

3. Tidak ada masa depan
Pasangan pasti akan membicarakan tentang masa depan hubungan. Apabila Anda tidak pernah saling berbagi tentang perasaan dan impian, itu berarti bukan sebuah hubungan yang berdasarkan cinta.

4. Terlalu mesra
Dalam hubungan cinta yang nyata, kemesraan memang sangat penting. Tapi jika melulu hanya soal itu, Anda harus curiga. Apalagi bila setiap kali bertemu pasangan Anda lebih mementingkan tentang kemesraan fisik saja. Jelas ini hanya cinta yang berlandaskan nafsu semata.

5. Menghabiskan waktu bersama
Pasangan yang sedang jatuh cinta akan selalu larut dalam obrolan mengasyikkan sampai lupa waktu. Untuk pasangan yang seperti itu, menghabiskan waktu yang berkualitas amat sangat penting. Ini salah satu ciri hubungan yang dilandasi cinta.

6. Mengutamakan kebahagiaan
Anda mungkin sudah saling jujur tentang perasaan. Biasanya, hal tersebut akan diikuti oleh hasrat untuk dapat saling membahagiakan dan saling menjaga. Hal tersebut adalah tanda hubungan yang dilandasi oleh cinta sejati.

7. Semangat yang positif
Pasangan yang baik tentu akan tahu betul kapasitas kekasihnya. Dalam kondisi yang sulit, dia akan selalu ada untuk dapat memberikan motivasi dan juga semangat yang positif. Memang seperti itulah seharusnya cinta.

8. Ikatan keluarga
Sudah merasa yakin bahwa hubungan dilandasi cinta sejati? Maka ini adalah waktunya Anda untuk membicarakan masa depan dan juga memperkenalkan pasangan pada keluarga. Apabila serius, kekasih Anda juga seharusnya dapat mencintai keluarga Anda.

Itulah cara membedakan cinta sejati dan nafsu. Memang sangat singkat, namun imajinasi Anda tentu bisa mengembangkannya. Bagaimana dengan ciri-ciri cinta sejati? Silahkan Anda baca dalam tulisan berjudul Tanda-Tanda Cinta Sejati Yang Tulus seperti yang pernah Kami bahas sebelumnya.

Terima kasih telah membaca artikel tentang ciri2 cinta nafsu, cara membedakan cinta sejati dan nafsu. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Seks Dan Kesehatan Tips Cinta

loading...