3 HADIAH UNTUK SESERAHAN PERNIKAHAN

3 Hadiah Untuk Seserahan Pernikahan – Sudah menjadi tradisi di negara Kita bahwa dalam tradisi seserahan atau mengantarkan dan menyerahkan pihak pengantin pria ke rumah mempelai wanita, selalu diiringi dengan berbagai barang bawaan. Terutama barang-barang yang nantinya akan digunakan dalam berumah tangga.

Nah, bagi Anda yang mau menikah dan masih bingung tentang barang apa saja yang akan dibawa, situs suite101.com baru-baru ini telah mendaftar beberapa hadiah pernikahan populer yang telah menjadi tradisi di berbagai daerah untuk diberikan pada sepasang pengantin yang akan mengikat sebuah janji suci. Tradisi atau kebiasaan untuk memberikan macam-macam hadiah pernikahan ini ternyata tidak jauh berbeda dengan yang ada di berbagai negara. Secara garis besar, berikut 3 hadiah untuk seserahan pernikahan yang sudah lazim diberikan.

Seserahan pernikahan

Image: mayaputri14.blogspot.com

Peralatan Makan

Di Indonesia sendiri, hadiah berupa peralatan makan ini telah menjadi tradisi yang mengakar sejak era modern setelah era kemerdekaan Indonesia dimulai. Biasanya yang dibawa adalah berupa piring keramik cantik, beberapa gelas kristal, atau satu set cangkir dan juga teko dengan berbagai motif yang menarik, yang kemudian nantinya akan dipajang dalam rak rak kaca di ruang tamu.

Perlengkapan Tempat Tidur

Yang paling umum di tengah masyarakat Kita dan cukup populer, biasanya berupa satu set sprei serta sarung bantal dan guling. Hadiah pernikahan yang satu ini seringkali diberikan kepada pasangan pengantin baru, karena cukup ringan, praktis, serta mudah didapat dan tentunya cukup terjangkau.

Perlengkapan Dekorasi Rumah

Misalnya saja pajangan dari bahan keramik atau kaca, gorden ataupun selambu untuk di ruang tamu, atau juga vas bunga yang cantik. Beberapa macam dekorasi rumah umum lainnya adalah jam dinding, atau bisa juga pigura untuk menaruh foto pasangan pengantin baru nantinya.

Nah, 3 hadiah untuk seserahan pernikahan di atas memang punya kelebihan tersendiri sehingga menjadi kebiasaan atau sebuah tradisi untuk selalu diberikan pada sebuah acara pesta pernikahan. Beberapa barang tersebut adalah barang-barang yang tentunya akan berguna, awet dan akan dibutuhkan oleh pasangan yang akan segera memulai kehidupan rumah tangga serta membuat mereka merasa bahagia menerimanya. Adakah barang khusus yang menjadi khas di daerah Anda dalam seserahan??

loading...

Tags: pesta pernikahan walimah nikah