6 MAKNA CINCIN TUNANGAN DILIHAT DARI BENTUK BERLIAN

Ada 6 makna cincin tunangan dilihat dari bentuk berlian yang bertahta di atasnya dan ini harus diketahui oleh para pasangan yang akan bertunangan sebelum melangsungkan pernikahan. Cincin yang bertahtakan berlian merupakan simbol ikatan cinta sepasang kekasih sepanjang masa. Cincin pertunangan ini menjadi sebuah penanda, bahwa sudah setahap melangkahnya sebuah hubungan ke jenajng yang lebih tinggi.

Cincin yang mempunyai ornamentasi berlian sudah mulai populer di dalam prosesi pertunangan semenjak abad ke-18 di Benua Eropa sana. Seiring dengan terus berjalannya waktu, cincin tunangan semakin dikenal dengan pesona yang tidak terkikis oleh waktu. Bentuk dari berliannya juga mempunyai potongan yang cukup beragam. Ternyata ada makna khusus yang tersirat dan menarik dibalik bentuk-bentuk tersebut. Berikut 6 makna cincin tunangan dilihat dari bentuk berlian di atasnya seperti dilansir oleh vemale.com.

cincin tunangan

Image: www.bellast.com

Bentuk Round

Desain klasik yang melingkar merupakan potongan yang paling terkenal digunakan. Seperti halnya esensi dalam pernikahan, bentuk yang melingkar dari sebuah batu berlian melambangkan hubungan cinta yang abadi. Anda yang suka memilih bentuk ini biasanya seorang yang romantis, jujur, terpercaya & konservatif. Selain itu, mereka juga akan sangat mudah untuk beradaptasi dengan berbagai  perubahan.

Bentuk Oval

Bentuk oval ini hampir menyerupai bentuk bulat, tapi tipe ini menggambarkan sebuah kreativitas dan sosok yang indivual. Sebagaimana halnya bentuk sebuah telur, tipe seperti ini merupakan simbol bagi kesuburan, keinginan akan segera hadirnya anak di dalam kehidupan rumah tangga kelak. Anda yang memilih cincin berlian bentuk seperti ini biasanya lebih tradisional, namun tentunya dapat dengan mudah untuk beradaptasi di kemudian hari.

Bentuk Buah Pir

Seperti bentuk buah pir, bentuk yang agak lonjong dengan bagian lain yang menyudut menggambarkan sosok wanita yang individual. Meskipun begitu, mereka tetap saja mempunyai sisi kewanitaan yang sangat lembut. Desainnya yang mirip dengan tetesan air ini juga merupakan lambang haru dan bahagia. Anda merupakan tipe pribadi yang punya standar tinggi di dalam beberapa aspek kehidupan, baik itu untuk diri sendiri maupun untuk lingkungan sekitarnya. Baca juga: Ini Alasan Cincin Nikah Selalu Terpasangan Di Jari Manis.

Bentuk Emerald

Desain berbentuk emerald memang tergolong desain klasik, tapi tetap saja memiliki nuansa elegan dan juga trendi. Dengan potongannya yang terbuka, ini merupakan lambang dari hati yang terbuka serta bersahaja. Anda yang memilih cincin tunangan dengan bentuk berlian ini tahu betul siapa dirinya & Anda tidak perlu meminta berbagai saran dari orang lain untuk dapat membuktikannya.

Bentuk Radiant

Tipe yang berikut ini mempunyai kesan pribadi trendi & glamor. Anda adalah sosok yang menonjol dan mempunyai selera yang sangat tinggi, dan tidak ingin jika disamakan dengan orang lain. Anda selalu melihat keluarga kerajaan sebagai sebuah inspirasi yang memesona. Mempunyai kehidupan yang bahagia dan juga berkualitas adalah dambaan hidup Anda. Baca juga: 10 Tips Cerdas Memilih Cincin Pernikahan.

Bentuk Hati

Tipe cincin dengan bentuk berlian seperti ini adalah simbol dari sebuah romantisme sesungguhnya. Anda mungkin termasuk seorang pemimpi & sekaligus mempunyai perasaan yang sangat lembut. Meskipun Anda sulit memaafkan apabila tersakiti, Anda mampu menatap dunia dengan optimis. Aura positif juga terpancar begitu kuat dari dalam diri Anda.

Itulah 6 makna cincin tunangan dilihat dari bentuk berlian di atasnya. Anda memilih cincin pertunangan dengan bentuk berlian seperti apa? Mungkin itu bisa menggambarkan sosok Anda juga sebagai pemakainya.

Terima kasih telah membaca artikel tentang arti cincin tunangan, bentuk cincin dan. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.
loading...