KECOCOKAN JODOH IDENTIK DENGAN GEN YANG MIRIP

Kecocokan Jodoh Identik Dengan Gen Yang Mirip – Saat jatuh cinta dan menemukan jodohnya, bisanya seseorang akan menyebut pasangannya dengan sebutan belahan jiwa, dan sebutan ini tidak berlebihan, bahkan bisa dikatakan memang tepat. Sebuah studi ilmiah terbaru membuktikan bahwa pasangan yang menikah mempunyai DNA yang sangat mirip antara satu sama lain. Padahal, sebagaimana kita ketahui, cukup sulit menemukan DNA yang sangat begitu mirip.

Para peneliti dari University of Carolina telah membandingkan lebih dari 800 DNA pasangan yang telah menikah dengan DNA pasangan acak. Dibandingkan dengan orang yang keduanya sama-sama asing, pasangan yang menikah ternyata lebih memiliki kesamaan DNA. Ya, penelitian ini membuktikan bahwa kecocokan jodoh identik dengan gen yang mirip.

Pasangan bahagia

Punya banyak kesamaan
(Image: unrealitymag.com)

Salah seorang peneliti yang bernama Ben Domingue,seperti yang dikutip oleh Daily Mail mengatakan bahwa dirinya tidak dapat menjelaskan dengan pasti bagaimana seseorang dapat menemukan jodohyang memiliki DNA mirip dengannya dari banyaknya atau miliaran manusia di dunia ini.Mungkin alasannya sangat simple. Gen yang sama tersebut akan menghasilkan hobi ataupun selera yang juga sama, hobi dan juga selera yang sama itulah akhirnya mempersatukan keduanya. Dengan kata lain, seseorang akan mencari jodoh yang seakan menjadi cerminan untuk dirinya sendiri.

Yang membuat unik, studi yang telah diterbitkan di dalam Proceeding of National Academy of Sciences tersebut berlawanan dengan sebuah studi ilmiah sebelumnya mengenai ketertarikan pada sifat-sifat yang berbeda atau opposite attract.Salah satu penjelasan ilmiah dari studi tersebut berkaitan erat dengan sistem imun tubuh. Supaya keturunan nantinya dapt kebal terhadap lebih banyak serangan penyakit, orang akan cenderung memilih seorang pasangan yang berkarakter jauh berbeda dengan dirinya.

Tapi, studi ilmiah lainnya setuju dengan penelitian ilmiah yang menghasilkan teori tentang kesamaan. Dari penelitian yang melibatkan sekitar 1.300 orang pasangan pengantin baru yang dilakukan oleh Michigan State University membuktikan bahwa mereka cenderung mempunyai sifat sama.Contohnya seperti optimisme, kepemimpinan,keterbukaan dan lain sebagainya. Kesamaan tersebut bahkan seperti pasangan kekasih yang telah hidup selama bertahun-tahun, padahal mereka baru saja menikah.

Nah, jelas bukan bahwa kecocokan jodoh identik dengan gen yang mirip. Dan ini sudah dibuktikan dengan berbagai penelitian ilmiah, jadi bukan mitos belaka jika kekasih itu disebut sebagai belahan jiwa.

loading...
Terima kasih telah membaca artikel tentang kecocokan jodoh, jodoh sifat mirip. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Tips Cinta