4 PERBEDAAN CINTA DAN SEKEDAR SUKA

4 Perbedaan Cinta Dan Sekedar Suka – Rasa suka dan juga rasa cinta seringkali bercampur aduk terutama di masa-masa awal terjalinnya sebuah hubungan. Anda mungkin hanya sekedar mengaguminya saja, namun Anda juga berpikir bahwa Anda telah jatuh cinta kepadanya. Padahal menyukai seseorang belum tentu mencintainya, tapi mencintai seseorang sudah pasti menyukainya.

Lalu, apa sebenarnya perbedaan cinta dan sekedar suka? Agar Anda tidak bingung, simak saja ulasannya berikut ini yang sudah dilansir dari  situs vemale.com.

Mengenal Detail Dirinya

Apabila Anda hanya sekedar suka dengan seseorang, maka Anda tentu tidak mengenal setiap detail mengenai dirinya dengan baik. Anda cuma mengetahui bahwa warna favorit si dia adalah merah misalnya, makanan favoritnya adalah sup ayam & tempat liburan favoritnya adalah di Lombok. Sedangkan apabila Anda mencintai seseorang, maka lebih detail Anda akan mengetahui bahwa si dia menyukai warna merah tersebut karena warna tersebut adalah warna selimutnya saat ia bayi. Ia suka dengan sate ayam karena ibunya selalu memasakkan sup ayam saat dia sedang sakit. Anda mengetahui berbagai hal kecil tersebut karena Anda telah berusaha untuk mengenalnya dengan lebih baik. Baca juga: 8 Tanda Cinta Sejati Yang Jelas Terlihat

perbedaan cinta dan sekedar suka

Menceritakan Sampai Hal Sepele

Bagi Anda, bercerita tentang sebuah masalah harus dilakukan kepada orang yang telah Anda percayai. Oleh karena itu, Anda tidak mau menceritakan masalah Anda yang sedang dihadapi kepada seseorang yang Anda sukai. Anda mungkin merasa takut bahwa dia akan menilai buruk ataupun negatif diri Anda. Lain halnya apabila Anda mencintai seseorang, maka tentu saja semua hal yang Anda alami, baik itu yang sepele, yang menakutkan, hingga yang hal paling memalukan akan Anda ceritakan padanya. Anda mempercayainya sepenuh hati & ia juga akan mendengarkan dengan baik setiap detail cerita tersebut tanpa harus menghakimi Anda. Baca juga: Cara Membedakan Cinta Sejati Dengan Nafsu

 

Merasa Nyaman Dalam Keheningan

Setelah asyik berbicara dan juga bercerita, mungkin saja tiba-tiba Anda berdua tidak saling berbicara dan keheningan pun akhirnya datang. Jika Anda hanya sekedar suka dengan seseorang, maka keheningan itu akan membuat Anda & si dia merasakan tidak nyaman. Anda berdua juga akan mulai mencari cara agar dapat mengisi keheningan tersebut. Sedangkan apabila Anda mencintai seseorang, maka tiap keheningan yang muncul tersebut tidak akan terasa aneh. Anda merasakan nyaman saat berbicara atau ngobrol dengannya dan tetap merasakan nyaman saat keheningan datang melanda. Anda berdua dapat menikmati saat tersebut serta tidak bingung untuk mencari sebuah topik pembicaraan yang baru.

Menikmati Waktu Bersama

Setelah beberapa lama Anda telah menghabiskan waktu berdua dengannya, Anda merasa senang untuk menikmati setiap waktu bersama-sama. Namun, apabila Anda hanya menyukai satu sama lainnya, maka masa depan Anda dengannya masih penuh misteri karena tidak mau membahas tentang hal tersebut. Pada saat Anda mencintai seseorang, maka obrolan atau pembicaraan mengenai masa depan akan jadi sesuatu yang wajar untuk dilakukan. Entah Anda berdua nantinya akan sampai ke jenjang penikahan atau tidak, Anda dan si dia sama sekali tidak merasa takut pada saat berbicara mengenai pernikahan, anak dan juga masa depan bersama. Baca juga: 4 Tanda Pria Tidak Serius Mencintai Anda

Itulah 4 perbedaan cinta dan sekedar suka. Semoga bisa Anda fahami dan Anda ketahui untuk mengukur sejauh mana perasaan Anda saat ini terhadap pasangan Anda, sebelum belanjut lagi ke jenjang yang lebih serius lagi, yaitu menikah & berumah tangga.

loading...
Terima kasih telah membaca artikel tentang perbedaan suka dan cinta, perbedaan cinta dan suka. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.