HARUSKAH DATANG KE PESTA PERNIKAHAN MANTAN

Haruskah Datang Ke Pesta Pernikahan Mantan – Pernahkah Anda mengalami sebuah dilema ketika menerima kartu undangan pernikahan dari sang mantan kekasih? Apakah Anda harus datang ke pesta pernikahan tersebut atau lebih baik Anda menghindar saja? Ada beberapa hal yang harus jadi pertimbangan yang Anda harus fikirkan dan pertimbangkan matang-matang sebelum memutuskan untuk menjawab pertanyaan tersebut.

Berikut ini ada beberapa hal simple yang harus dipertimbangkan dengan matang untuk menjawab pertanyaan : Haruskah datang ke pesta pernikahan mantan ?

Mantan pacar nikah
Pikirkan baik-baik sebelum datang


1. Bagaimana
kronologis perpisahan Anda

Tidak semua hubungan cinta berjalan dengan mulus. Kadang bisa saja berakhir baik, akan tetapi ada pula yang justru berakhir dengan sebuah amarah serta rasa dendam. Cobalah Anda ingat-ingat bagaimana waktu dulu bentuk hubungan Anda dengan sang mantan pada saat terakhir kali bertemu. Apabila Anda merasa masih menyimpan banyak emosi ataupun amarah yang terpendam, sebaiknya Anda tidak perlu datang. Bukannya tidak menghargai orang yang mengundang, namun ketimbang kemungkinan terjadinya ‘drama’ yang dapat Anda lakoni di pesta pernikahan tersebut. Namun jika hubungan Anda dengan mantan seperti layaknya teman, tidak ada alasan lagi bagi Anda untuk tidak datang dan menghadiri walimah nikahnya.

2. Pertimbangkan lingkungan sosial

loading...

Terkadang ketidak hadiran Anda dalam pesta pernikahan mantan juga mempunyai akibat lain. Misalnya saja akan menjadi bahan pembicaraan di lingkungan sosial tempat Anda tinggal. Jika tidak ingin datang, sebaiknya pastikan dulu jika lingkungan sosial Anda dan juga pasangan tidak akan mengembangkan sebuah rumor, gosip ataupun pendapat orang yang negatif.

3. Pertimbangkan perasaan pasangan

Meskipun Anda dan juga mantan tidak mempunyai masalah apa-apa, namun Anda jangan lupa juga untuk meminta saran atau pendapat pasangan Anda yang sekarang. Apabila Anda datang ke pesta pernikahan mantan ternyata hanya akan membuat hati pasangan Anda yang sekarang terluka, sebaiknya hal tersebut tidak perlu dilakukan, karena hanya akan menimbulkan masalah baru dengan pasangan nantinya. Lebih baik Anda sekarang fokus pada hubungan yang sedang dijalani, daripada masa lalu. Lain lagi jika pasangan Anda mengizinkan untuk datang ke pesta pernikahan mantan dan izinnya bukan hanya basa-basi saja, namun benar-benar tidak masalah sama sekali jika Anda pergi ke pesta pernikahan mantan.

4. Pertimbangkan tujuan

Cobalah Anda jujur pada diri sendiri, apa sebenarnya yang menjadi motivasi Anda untuk hadir ke pesta pernikahan mantan kekasih? Apabila tujuan Anda adalah murni untuk bersilaturahmi dan juga reuni dengan teman, tentu hal tersebut tidak ada salahnya. Namun apabila tersimpan sebuah keinginan untuk membuat mantan merasa menyesal karena dulu telah meninggalkan Anda, atau untuk membuat calon istri si mantan merasa terintimidasi dengan pesona Anda, lebih baik Anda jangan datang. Hal ini dapat membuktikan bahwa masih ada emosi yang terpendam dalam diri Anda. Jangan sampai keegoisan Anda nantinya dapat menghancurkan kebahagiaan orang lain.

Nah dengan empat hal diatas tentunya pertanyaan – haruskah datang ke pesta pernikahan mantan – sudah bisa Anda jawab sendiri. Jadi sebaiknya Anda sudah move on dan benar-benar ikhlas sebelum datang ke pernikahan mantan.

Terima kasih telah membaca artikel tentang haruskah datang ke pernikahan mantan, apa yang mesti dilakukan ketika menghadiri pernikahan mantan. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: pesta pernikahan walimah nikah