SAAT BUAT KONSEP PERNIKAHAN, JANGAN LUPA 6 HAL INI

Saat Buat Konsep Pernikahan, Jangan Lupa 6 Hal Ini – Sebuah pesta pernikahan memang membutuhkan segala bentuk persiapan yang benar-benar matang. Ada berbagai hal dan detail yang perlu Anda perhatikan. Tapi setidaknya, ada 6 hal yang wajib ada di dalam sebuah pesta pernikahan. Mungkin dari keenam hal ini, sebagian diantaranya tampak simple sehingga sebagian orang kadang melewatkannya saat merencanakan sebuah acara pernikahan, namun sebenarnya keenam hal ini semuanya penting untuk menunjang acara walimah nikah agar berjalan lancar.

Apa saja 6 hal tersebut? Simak saja selengkapnya seperti yang pernah dilansir oleh Mag for Women berikut ini bagi Anda yang sedang membuat konsep pernikahan.

konsep pernikahan

Image: youqueen.com

Makanan

Makanan jelas saja harus disajikan di dalam sebuah pesta pernikahan. Sebaiknya Anda memilih beberapa menu makanan yang tidak gampang bau. Sementara itu, kue pernikahan juga sifatnya kondisional.

Musik

Entah Anda menggunakan musik rekaman ataupun memakai jasa penampilan penyanyi seperti wedding singer maupun memakai band secara langsung, musik juga merupakan salah satu hal penting yang wajib ada di dalam sebuah acara pernikahan. Jangan sampai Anda membiarkan suasana pernikahan jadi terkesan garing karena tidak adanya musik atau nyanyian yang mengalun. Baca juga: Tips Memilih Souvenir Pernikahan Yang Unik.

Dekorasi

Dekorasi di dalam sebuah acara pernikahan biasanya disesuaikan dengan konsep dan tema yang diinginkan oleh pasangan dan keluarga pengantin. Dekorasi tersebut meliputi tatanan susunan tempat duduk, jenis bunga, tempat makan dan lain sebagainya. Baca juga: 6 Dekorasi Pernikahan Yang Unik Dan Menarik.

Fotografer

Harus ada seorang atau beberapa yang mengabadikan momen spesial dan berharga di hari pernikahan Anda bukan? Oleh karena itu seorang fotografer juga wajib ada di dalam acara walimah pernikahan. Baca juga: 12 Tips Konsep Pernikahan Outdoor dan juga Contoh Konsep Pernikahan Go Green.

Penerima tamu

Tamu undangan yang datang ke acara pesta pernikahan Anda tidak mungkin langsung masuk dan ‘nyelonong’ seenaknya saja bukan? Mereka butuh beberapa ‘pemandu’ untuk dapat menunjukkan apa saja yang harus dilakukan setelah mereka tiba di lokasi pesta pernikahan. Baca juga: 7 Undangan Pernikahan Yang Unik.

Toilet

Jangan pernah lupa untuk menyediakan sebuah toilet dan juga tempat untuk cuci tangan bagi para tamu undangan. Karena meskipun terdengar cukup sepele, beberapa tamu undangan Anda membutuhkan toilet yang bersih untuk buang air kecil ataupun sekadar untuk membenarkan dandanan mereka. Baca juga: Tips Mendapat Gaun Pernikahan yang Murah.

Nah, untuk Anda yang sedang membuat konsep pernikahan untuk kelancaran pesta pernikahan, jangan pernah melewatkan keenam hal ini dan mempersiapkannya dengan detail agar acara walimah nikah Anda berjalan lancar dan berkesan.  Apakah Anda mempunyai tambahan yang lain?

loading...
Terima kasih telah membaca artikel tentang konsep pernikahan, membuat konsep pernikahan. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: pesta pernikahan walimah nikah