TIPS MEMILIH KADO ULANG TAHUN UNTUK PASANGAN

Tips memilih kado ulang tahun untuk pasangan – Ketika pasangan kita akan berulang tahun, tentu kita mesti memberi sedikit kejutan atau surprise. Terutama bagi Anda yang sudah menikah, karena untuk mempertahankan pernikahan salah satunya adalah jangan sampai rumah tangga berjalan datar-datar saja. Perlu sedikit diselingi kejutan untuk menambah nuansa romantis dan menjaga agar hubungan langgeng dan tetap harmonis. Tips agar hubungan langgen gdan agar pasangan setia sudah saya ringkas dalam tulisan sebelumnya yang berjudul 7 tips agar pasangan setia. Memang untuk memberi hadiah tidak perlu saat ulang tahun saja, bisa kapanpun, sering juga tidak apa-apa hehe.., tapi biasanya ulang tahun menjadi moment yang tepat untuk berterimakasih pada pasangan kita atas semua do’a, kesetiaan, perjuangan dan cinta serta kasih sayangnya selama setahun terakhir, sekaligus untuk merefleksi diri setelah bertambahnya umur.

 

kado ulang tahun
Memilih kado yang tepat untuk pasangan
(Image source: waroengatdisco.blogspot.com)

Walaupun tips ini lebih tepat jika diterapkan untuk yang sudah menikah, tapi tidak apa-apa lah jika ada diantara pembaca yang memanfaatkan tulisan ini sebagai tips memilih kado ulang tahun untuk pacar/kekasih. Sebelumnya saya sarankan sebaiknya ada memasang reminder di HP atau dalam sebuah catatan beberapa hari sebelumnya agar tidak lupa hari ulang tahun pasangan Anda dan agar bisa mempersiapkan diri untuk memberikan kejutan. Ini dia beberapa tips memilih kado ulang tahun untuk pasangan (pria/wanita).

1. Berikan kado sesuai hobinya

JIka Anda sudah tahu apa hobi pacar/kekasih/suami/istri, tentunya tidak akan sulit untuk memilihkan kado terbaik. Tapi ingat, berikan hadiah untuk pasangan dengan sesuatu yang belum pernah Anda berikan sebelumnya dan sesuatu yang belum dia punyai meskipun itu termasuk hobinya. Misalnya jika pasangan Anda mempunyai hobi memasak, cari apa yang sangat dia butuhkan dan belum dia punyai, mungkin belum punya salah satu alat memasak yang dia inginkan selama ini. Atau mungkin pasangan Anda hobi olahraga sepak bola, Anda bisa belikan jersey tim kesayangannya dengan desain khusus. Jika pasangan suka mengoleksi barang-barang tertentu, Anda juga bisa membelikannya barang-barang kesukaannya. Coba Anda selidiki apa yang disukai pasangan Anda yang berkaitan dengan hobinya. Jika perlu, Anda bisa tanya teman atau keluarganya.

 

kado ultah
Memilih kado sesuai hobi
(Image source: www.futurescopes.com)


2. Berikan kado yang paling diinginkannya

Mungkin Anda pernah mengobrol dengan pasangan dan dia pernah membicarakan apa yang paling dia inginkan saat ini. JIka Anda tidak pernah mendengar pasangan Anda ingin apa, mungkin Anda perlu mengingat kembali baik-baik dalam beberapa waktu terakhir ini benda apa atau hal apa yang paling dia inginkan, karena biasanya jika seseorang sangat menginginkan sesuatu, dia akan sering mengucapkannya, kadang disengaja atau terselip dalam sebuah obrolan.

 

Jika Anda masih bingung juga, coba ajaklah pasangan Anda jalan ke beberapa pusat perbelanjaan seperti mall. Ajak jalan ke beberapa tempat yang menurut Anda cukup menarik dan banyak barang-barang yang bagus. Perhatikan kemana perhatian pasangan Anda tertuju, jika ada barang yang cukup menarik perhatiannya, mungkin itu barang yang sangat dia inginkan saat itu. Apa lagi dia memberi komentar yang bagus terhadap suatu barang seperti “Eh, ini bagus ya?”, “Wah yang ini lucu banget”, “Ini keren dech”, hampir dapat dipastikan bahwa dia benar-benar menginginkan barang tersebut. berarti kesempatan Anda untuk membuat kejutan cukup besar. Pada saat itu cobalah bersikap biasa saja, acuh tak acuh dan cuek, tidak usah dibelikan saat itu juga. Nanti bisa Anda beli sendiri dan berikan kepada pasangan saat hari ulang tahunnya.

 

3. Berikan kado sesuai dengan yang dibutuhkannya

Jika Anda ingin memberikan kado atau hadiah untuk pasangan yang sangat berkesan, maka berikan ia kado ulang tahun sesuai dengan kebutuhannya. Tentu Anda lebih tahu apa yang pasangan Anda butuhkan sehari-hari. Mungkin jika pasangan masih kuliah, Anda bisa berikan sepatu, tas, notebook atau hal lainnya yang dia butuhkan. Jika pasangan bekerja dikantor, Anda lebih tahu hadiah ulang tahun yang cocok untuk dia.

 

kado romantis
Romantic Dinner, Kado ultah spesial
(Image source: www.bashcorner.com)


4. Kado liburan

Tidak semua orang suka hadiah ulang tahun berupa barang. Mungkin untuk beberapa orang liburan dan menghabiskan waktu bersama menjadi sesuatu yang spesial dan berkesan serta tidak akan terlupakan, bahkan bisa menguatkan hubungan, membuat rumah tangga semakin harmonis. Jadi ajaklah pasangan Anda berlibur ke tempat favoritnya, mungkin ada yang suka berlibur ke tempat bernuansa alam yang indah, sebagian lagi ada yang suka berlibur ke tempat-tempat bersejarah atau ke tempat-tempat dengan aneka permainan yang memacu adrenalin.

 

5. Sesuaikan dengan budget yang ada

Semua hal yang fanind.com sebutkan diatas harus disesuaikan dengan kondisi keuangan Anda. Jangan terlalu memaksakan diri memberikan barang yang mahal. Untuk membuat kejutan yang berkesan, Anda hanya perlu kreatif. Contohnya Anda bisa mengumpulkan semua foto-foto terbaik bersama pasangan lalu menyimpannya dalam sebuah figura digital dengan harga terjangkau, saya rasa itu cukup romantis juga ^_^, atau makan malam berdua dengan istri/suami dirumah dengan penerangan lilin atau lampu hias bintang mungkin.

 

kartu ultah
Kartu ucapan ulang tahun, sederhana namun berkesan
(Image source: www.goodlightscraps.com)


6. Ucapan selamat ulang tahun

Jika kondisi keungan lagi cekak, mungkin ini merupakan cara terakhir. Ucapan selamat ulang tahun dan do’a tulus Anda untuk pasangan di hari ulang tahunnya akan membuatnya bahagia. Jika Anda kreatif, mungkin sebuah ucapan puitis yang berisi perjalanan cinta Anda secara global bisa dijadikan ide yang cukup menarik. Banyak contohnya di Mbah Google yang bisa Anda kreasikan sendiri.. ^_^

 

Itulah beberapa tips memilih kado untuk pasangan yang bisa dicoba dan mungkin bisa Anda jadikan ide untuk memilih hadiah ulang tahun untuk pasangan Anda. Semoga bermanfaat!

 

loading...
Terima kasih telah membaca artikel tentang hadiah yang bisa bikin langgeng, hadiah ulang tahun untuk istri. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Tips Cinta