10 CIRI PRIA YANG SETIA

10 Ciri Pria Yang Setia – Mendapatkan pria yang setia sebagai pendamping hidup adalah dambaan setiap wanita. Pada dasarnya setiap wanita hanya ingin sekali saja mempunyai pasangan dalam hidupnya, imam yang baik dan setia dalam rumah tangganya. Oleh karena itu setiap wanita perlu mengetahui ciri-ciri pria setia, agar mempunyai hubungan yang sehat langgeng. 

pasangan romantis
Pria setia, dambaan semua wanita
(Foto dari: health.liputan6.com)

10 ciri pria yang setia dalam fanind.com ini mungkin kurang lengkap bagi sebagian orang, oleh karena itu jika kamu punya tips yang berbeda untuk melengkapi tulisan ini, silahkan berkomentar untuk revisi agar menjadi informasi yang lebih lengkap. Inilah 10 ciri pria yang setia dan layak dijadikan calon pendamping hidup.

1. Mampu Untuk Mengendalikan Emosi

Seorang pria biasanya mempunyai ego tersendiri yang bila tersinggung akan mudah membuatnya emosi. Tapi pria yang setia akan selalu berusaha mengendalikan dan mengontrol emosinya agar tidak melukai perasaan wanita yang menjadi pendampingnya. Dia tidak akan meledak-ledak meluapkan emosinya, ia bisa memilih kata-kata yang pantas dan tepat saat marah, tidak akan berkata kasar pada wanita yang menjadi kekasihnya apalagi kata-kata yang membuat wanita terhina dan merasa dilecehkan harga dirinya. Cacian, makian apalagi berupa kekerasan fisik tidak akan dilakukan oleh pria yang setia pada pasangannya. Pria setia biasa menyalurkan marahnya pada sesuatu yang positif karena dia bisa berfikir secara dewasa.

marahan dengan pacar
Tetap menjaga perasaan wanita saat marah, ciri pria setia
(Images source: www.school-counseling-zone.com)

2. Selalu Menghormati Wanita

Pria yang setia selalu menghargai dan menghormati wanita pasangannya. Dia tidak pernah memandang wanita lebih rendah dari dirinya, dia juga selalu menghargai pendapat wanita jika terjadi perbedaan dengan prinsipnya. Pria yang setia ingin pasangannya selalu bahagia, dia tidak akan melecehkan wanita baik secara fisik ataupun verbal. Dia akan menjaga pasangannya dengan baik.

pasangan muslim
Menghormati wanita, ciri pria setia
(Foto dari: addriadis.blogspot.com)

3. Tidak Ingkar Janji

Memang banyak sekali alasan pria selingkuh, salah satunya adalah sering ingkar janji dengan alasan yang tidak jelas. Sebaliknya, salah satu ciri pria yang setia pada pasangannya adalah selalu menepati janji. Memang terkadang ada janji yang tidak bisa ditepati, mungkin karena suatu urusan penting yang tidak bisa ditinggalkan atau hal lainnya yang datang serba mendadak, asalkan tidak keseringan dan terlihat dibuat-buat, maka hal itu wajar-wajar saja. Bila hal itu terjadi, dia akan berbicara terus terang sama kamu dan meminta maaf dengan tulus, selain itu dia akan berdiskusi dengan kamu untuk mencari solusi lain yang memungkinkan.

4. Tidak Haus Akan Perhatian

Pria yang setia merasa cukup jika sudah mendapatkan perhatian dari kamu dan keluarganya. Dia tidak akan narsis dan berusaha menarik perhatian dan inign mendapatkan pujian dari wanita lain, apalagi hanya untuk membuktikan atau agar mendapat pengakuan atas kelebihan yang dimilikinya, baik itu ketampanan, kecerdasan, kemapanan dan lainnya. Bagi pria setia, cukup kamu yang ada disampingnya dan dia sudah merasa percaya diri.

loading...

5. Tidak mencoba-coba

Pria yang setia tidak suka coba-coba dalam masalah cinta. Mungkin kamu pernah melihat atau mengenal pria yang selalu ingin puas dengan rasa ingin tahunya terhadap wanita, seolah dia ingin memacari semua wanita yang berbeda-beda. Pria yang setia selalu yakin dengan pilihannya, dia tidak pernah ragu dengan seleranya. Dia tidak akan pernah mengorbankan pernikahan dan keluarganya demi wanita lain yang baru saja dia kenal dalam hidupnya. Tapi ini khusus untuk masalah cintanya pada wanita, jangan disamakan dalam urusan lain, dalam bisnis misalnya, dia mungkin harus berani mencoba hal-hal baru dan berani mengambil resiko. Untuk urusan wanita pilihannya tidak mungkin goyah dan sudah ditentukan.

mata keranjang
Pria setia tidak mencoba-coba dalam cinta
(Images source: totaluniques.blogspot.com)

6. Bersyukur Memiliki Kamu

Jika pasangan kamu adalah pria yang setia, dia akan selalu menjaga agar hubungan cinta tetap berjalan baik dan harmonis. Dia selalu bersyukur dengan apa yang telah dia raih dan dengan apa yang dia miliki, termasuk pasangannya karena dia telah memiliki kamu dan tidak mau berpetualang mencari cinta yang baru, Jika kebosanan melanda hubungan cintanya, dia tetap berfikir dewasa dan rasa syukurnya lebih kuat untuk membuatnya mempertahankanmu.

7. Memiliki Rasa Percaya Diri dan bertanggungjawab

Pria yang setia selalu memiliki rasa percaya diri bahwa dia bisa menyelesaikan setiap masalah yang dihadapinya. Dia tahu apa yang harus dilakukannya saat masalah datang dan menghalangi jalan hidupnya, tidak berputus asa dan menyerah dengan keadaan. Dia selalu mandiri dan tidak selalu bergantung pada orang lain serta optimis dan berfikiran positif bahwa dia bisa menghadapi semuanya. Pria yang setia memiliki rasa tanggungjawab atas apa yang dia lakukan.

8. Bersikap Jujur

Kejujuran adalah sifat yang selalu melekat dengan pria setia, dia bersikap apa adanya dan tidak pernah mempermainkan perasaan wanita, perasaannya kepada kamu sangat tulus dan tidak direkayasa. Salah satu bukti akan kejujurannya mungkin bisa kamu lihat dalam kegiatan sehari-harinya. Dia tidak pernah merasa keberatan kamu melihat-lihat dan mengetahui isi handphonenya, bahkan mungkin password dari akun media sosial kamu seperti facebook dan twitternya, karena memang tidak ada yang disembunyikan, dia juga tidak perlu pergi menjauh jika mendapat telpon, karena tidak ada pembicaraan yang dirahasiakan dari kamu. Selain itu, pria juga tidak keberatan jika sesekali kamu ikut menemani dalam kegiatannya.

pinokio
Pria setia selalu jujur
(Foto dari: alas-news.blogspot.com)

9. Ada Saat Kamu Butuh

Saat kamu mendapat suatu masalah, pria yang setia selalu ada untuk kamu. Mungkin saja karena alasan tertentu atau karena keadaan yang tidak memungkinkan seperti jarak yang jauh dia tidak bisa berada disamping kamu, tapi dia akan selalu peduli dengan keadaanmu, bisa lewat telpon ataupun lainnya dia akan terus memberikan perhatian yang lebih saat kamu mendapat masalah. Bahkan dialah orang pertama yang peduli terhadap masalah kamu.

10. Mempunyai Tujuan Hidup Yang Jelas

Ciri pria yang setia selanjutnya adalah dia selalu memilki tujuan hidup yang jelas. Pernahkah kamu menanyakan hal ini pada pasangan kamu?, jika dia menjelaskan dengan rinci apa yang ingin dicapainya dalam jangka pendek dan jangka panjang dialah pria setia yang kamu cari. BIasanya pria yang setia juga punya investasi meski tidak besar sekalipun, ini dia lakukan untuk masa depannya dan pasangannya.

Itulah 10 ciri pria yang setia versi fanind.com yang dihimpun dari berbagai sumber. Hati-hati lho jika pasangan kamu tidak memiliki sebagian besar point-point di atas, mungkin ada ciri-ciri pria selingkuh darinya. Jika kamu ingin tahu bagaimana caranya agar pasangan setia, silahkan baca postingan yang berjudul 7 Tips Ampuh Agar Pasangan Setia. Semoga mendapatkan cinta sejati yang kamu cari!.

Terima kasih telah membaca artikel tentang ciri ciri suami setia, ciri suami setia. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Tips Cinta