20 UCAPAN WANITA YANG TIDAK DISUKAI PRIA

20 Ucapan Wanita Yang Tidak Disukai Pria – Apa yang tidak boleh diucapkan kepada seorang pria? Ada beberapa kalimat yang membuat seorang pria menjadi sensitif jika hal ini diucapkan oleh seorang wanita yang menjadi kekasih atau istrinya. Mungkin beberapa kalimat dibawah ini membuat seorang pria malu dan merasa tersinggung. Jadi, jika Anda seorang wanita yang selalu ingin membahagiakan kekasih atau suami serta selalu menjaga perasaannnya, jangan pernah mengatakan hal ini secara langsung. Mungkin Anda butuh kalimat lain yang lebih halus untuk menyampaikannya. Berikut ini adalah 20 ucapan wanita yang tidak disukai pria.


1. Mengatakan pada pria bahwa dia berpenghasilan lebih kecil dibandingkan teman-temannya
Jangan pernah ucapan ini terlontar dari mulut Anda. Ucapan seperti ini akan mempermalukan dia dan sekaligus membuat ciut egonya secara turun drastis. Jika Anda mengatakan ini kepada kekasih atau suami, tingkat kepercayaan dirinya akan turun dan cenderung negatif.

Menggoda
Jangan katakan dia takut berkomitmen

Gunakan kata-kata dan kalimat yang lebih baik jika Anda berniat untuk memotivasinya agar bekerja lebih giat dan menghasilkan lebih banyak uang. Tetapi jangan pernah membuat kesalahan dengan membandingkan pendapatannya dengan orang lain.

2. Mengatakan padanya bahwa dia takut berkomitmen
Mengatakan pada pasangan Anda bahwa dia takut berkomitmen dapat membuatnya fobia akan komitmen bahkan jika tadinya ia tidak takut. Seorang pria mungkin belum pernah melihat komitmen sebagai hal yang buruk sampai saat Anda berbicara tentang hal itu.

Terlepas dari apakah Anda dan pasangan berada di persimpangan jalan kehidupan di mana Anda harus menentukan masa depan hubungan Anda, jangan membuat hal-hal rumit dengan mengatakan kepadanya bahwa ia takut berkomitmen. Hal seperti ini meruntuhkan kepercayaan dirinya sebagai pria.

3. Membandingkan dia dengan mantan pacar atau mantan suami
Anda mungkin telah menjalin sebuah hubungan dengan berbagai harapan dan masih selalu dihantui hubungan dengan orang lain sebelumnya. Jangan mengatakan apapun pada pria yang menjadi kekasih atau suami Anda saat ini yang mengisyaratkan atau menyinggung secara langsung atau tidak bahwa Anda membandingkannya dengan mantan kekasih atau mantan suami. Karena hal ini akan membuatnya sakit hati dan melukai perasaannya.

4. Mengatakan padanya bahwa ia memiliki otot yang kecil
Bagi seorang pria, otot adalah komponen inti yang menjadi kemudi kejantanan, kepercayaan dan tingkat egonya. Jangan membuatnya merasa lemah dengan mengatakan sesuatu yang mengolok tubuhnya yang kecil. Bahkan seorang pria yang penuh percaya diri dan seorang leader sekalipun bisa tersinggung dan terhina jika pacar atau istri mereka mengatakan pada mereka bahwa ototnya kecil.

cowok kurus
Jangan singgung masalah ototnya


5. Mengatakan pada pria bahwa Anda kagum pada temannya
Mengucapkan pada seorang pria bahwa Anda terkesan atau kagum pada temannya kemungkinan akan mengirimkannya ke dalam sebuah kegelisahan. Pacar atau suami Anda mungkin tidak mengungkapkannya secara langsung, tetapi pernyataan Anda akan membuatnya jatuh ke dalam lubang gelap yang dipenuhi kecemburuan dan ia mungkin bahkan mulai curiga bahwa Anda menyukai temannya.

Hindari mengatakan hal ini bahkan jika Anda benar-benar kagum pada teman suami Anda, misalnya Anda terkesan dengan teman suami atau kekasih karena hidupnya profesional, kepribadian, penampilan atau prestasinya.

6. Mengatakan padanya bahwa dia tidak tahu bagaimana cara menggoda
Kebanyakan pria menganggap dirinya sebagai ahli atau setidaknya berharap bahwa mereka pintar menggoda dan merayu istrinya. Jangan mengatakan kepada seorang pria bahwa ia menyedihkan dalam seni menggoda. Dia akan merasa terhina jika ucapan tersebut keluar dari istrinya dan dapat memercikan api pertengkaran dalam rumah tangga.

7. Mengatakan pada pria bahwa tubuhnya tidak aman
Mengatakan pada seorang pria bahwa tubuhnya tidak aman atau tidak sehat akan membuatnya merasa tidak aman bahkan jika ia sebenarnya baik-baik saja. Bahkan jika Anda merasa bahwa suami atau kekasih Anda sebenarnya tidak yakin tentang tubuhnya sendiri, tidak usah mengatakan hal itu kepadanya. Sebaliknya, sarankan kepadanya sesuatu yang bisa membantunya untuk mendapatkan percaya diri yang besar.

Sebagai contoh, bukannya mengatakan secara langsung bahwa tubuhnya tidak aman karena ia berjalan dengan agak bungkuk. Katakan kepadanya bahwa ia akan terlihat lebih seksi jika dia menjaga punggungnya tetap lurus.

8. Mengatakan pada pria bahwa Anda tidak bahagia dalam hubungan ini
Hal ini berlaku terutama untuk pasangan yang telah berpacaran selama beberapa bulan, apalagi yang sudah tunangan atau menikah. Anda dapat langsung merusak masa depan hubungan Anda jika memberitahu kekasih bahwa Anda tidak bahagia dalam hubungan ini. Dia mungkin akan langsung melihat hubungannya dengan Anda sebagai buang-buang waktu saja.

wanita kecewa
Jangan katakan tidak bahagia jika ada masalah

Mengatakan dengan jujur tentang perasaan Anda adalah salah satu rahasia untuk menjadi pasangan bahagia. Jika Anda harus mengatakan tentang masalah yang mengganggu Anda, lakukan itu secara khusus dan fokus pada masalah tersebut saja. Mengatakan bahwa Anda tidak bahagia dalam hubungan dan mengharapkan dia untuk membaca apa yang tersirat tanpa mengatakan masalahnya secara jelas bisa sangat berisiko.

9. Mengatakan bahwa Anda berselingkuh dengan salah satu teman Anda sebelumnya
Memang ada beberapa wanita yang pernah melakukan kesalahan seperti ini dalam hidupnya. Ketika dia akan memulai sebuah hidup baru dengan pria lain dan menceritakan pada pasangannya bahwa dulu dia pernah berselingkuh dengan salah satu teman Anda sebelumnya seolah memberinya tanda peringatan bahwa Anda akan mengkhianati dia juga. Terlepas dari seberapa kuat ikatan yang ada dalam hubungan Anda, pernyataan seperti itu akan melakukan banyak kerusakan. Anda harus siap dengan segala resikonya jika pernah melakukan kesalahan seperti ini dan ingin mengatakan dengan jujur pada pasangan.

10. Mengatakan pada pria bahwa dia orang yang lebih baik daripada mantan-mantan Anda
Jangan bilang pada pria bahwa dia adalah orang yang lebih baik daripada semua mantan kekasih atau mantan suami Anda, bahkan jika Anda merasa itu benar adanya. Pernyataan seperti ini akan memberikan ide aneh bahkan ekstrim pada seorang pria dan harus ia lakukan dengan mantan Anda.

Sebaiknya Anda tidak membanding-bandingkannya dengan mantan suami atau mantan kekasih. Bahkan jika Anda benar-benar percaya bahwa pasangan Anda sekarang ini adalah orang yang lebih baik dibanding mantan, simpan saja itu untuk diri Anda sendiri.

11. Mengatakan pada pria bahwa Anda sedang tidak berhasrat diatas ranjang
Mengekspresikan kurangnya keinginan untuk sebuah keintiman fisik akan membuat suami Anda kecewa berat yang cukup membekas. Ekspresi keengganan Anda atau kata-kata Anda akan terukir dalam pikirannya dan ia akan merasa terus-menerus merasa kehilangan kenikmatan dasar sebagai pasangan, bahkan jika kehidupan seks Anda sedang relatif sehat.

unhappy marriage
Jangan katakan sedang tidak mood bercinta

Jika Anda menjalani hari yang cukup melelahkan atau Anda sedang tidak dalam mood untuk bercinta, temukan cara yang lebih baik untuk menghindari keintiman fisik. Mengatakan kepadanya atau menunjukan ekspresi wajah bahwa Anda sedang tidak mood untuk bercinta akan memberikan efek permanen pada tingkat kebahagiaannya terhadap hubungan Anda berdua.

12. Meminta pasangan Anda untuk secara khusus memperkenalkan Anda kepada teman-temannya, rekan kerja atau atasan
Meminta pasangan untuk memperkenalkan Anda kepada teman pria nya, rekan kerja atau bos adalah seperti mengatakan kepadanya secara tidak langsung bahwa Anda memiliki ‘mata’ untuk orang itu. Kecuali Anda memiliki bisnis dengan orang tersebut. Jangan minta suami atau kekasih untuk memperkenalkan Anda kepada mereka.

13. Mengatakan kepada seorang pria bahwa dia belum dewasa
Mengatakan pada pria yang menjadi pasangan Anda bahwa dia belum dewasa dapat menancapkan berbagai pikiran negatif di dalam kepalanya. Dia mungkin akan mulai merasa terintimidasi oleh Anda, ia mungkin akan mulai meragukan kemampuannya dalam membuat keputusan, ia bahkan mungkin mulai mempertanyakan tingkat kedewasaannya sendiri.

Menggunakan kata ‘dewasa’ secara longgar dan di luar konteks dapat ditafsirkan dalam berbagai sudut pandang oleh seorang pria. Daripada membiarkan kekasih atau suami Anda membuat penafsiran sendiri tentang bagaimana ‘kedewasaan’ yang Anda maksud, lebih baik jangan katakan itu padanya.

14. Mengatakan kepada seorang pria bahwa mobilnya menyedihkan
Ikatan antara seorang pria dengan mobilnya dapat sejajarkan dengan ikatan antara seorang wanita dan sepatunya. Mengatakan pada seorang gadis bahwa sepatu barunya jelek akan langsung membuatnya ‘lemas’ dan merasa tertekan. Hal yang sama akan terjadi pada seorang pria Anda jika Anda merendahkan kendaraan pilihannya.

Mengganti ban
Jangan katakan mobilnya payah


15. Membicarakan tentang keseksian gadis lain di depan pasangan Anda
Kecuali jika Anda ingin pikiran pasangan Anda mengembara ketika ia bermimpi, jangan memuji keseksian gadis lain ketika ia ada disamping Anda. Hindari menanyakan pertanyaan pada pasangan Anda seperti ‘Apa kamu merasa tergoda dengan tubuhnya?’ atau ‘Dia memiliki body yang indah bukan?’

Meskipun ini tidak selalu berarti bahwa ia akan berfantasi tentang wanita tersebut atau dia akan memikirkannya di belakang Anda. Namun tidak baik juga rasanya jika Anda ingin memberikan pasangan Anda sebuah kesempatan untuk melihat wanita lain atau berpikir tentang bagaimana ‘hot’nya gadis tersebut?

16. Minta pada pria yang jadi pasangan Anda untuk menjadi seperti selebriti
Apakah Anda pernah meminta kepada pasangan Anda bahwa dia harus terlihat seperti seorang selebriti tertentu dan bahwa ia harus memiliki tubuh sepertinya? Anda mungkin akan memberinya banyak ‘luka’ jika Anda pernah meminta seperti itu. Mengatakan pada seorang pria untuk berperilaku atau terlihat seperti selebriti tertentu sama saja dengan mengatakan kepadanya bahwa dia perlu memperbaiki penampilan dan kepribadiannya.

17. Mengatakan pada pria bahwa Anda mengemudi lebih baik darinya
Hal ini tidak bisa dipungkiri apakah sebenarnya pria tersebut adalah benar-benar seorang pengemudi yang lebih baik daripada wanita atau sebaliknya. Dalam kasus apapun, para pria menganggap dirinya sebagai pengemudi yang lebih baik dan kadang-kadang bahkan berpikir bahwa mereka diberi kemampuan secara genetik dengan keterampilan mengemudi yang baik.

Biarkan pria yang jadi pasangan Anda merasa senang dan merasa disanjung bahwa dia pengemudi yang lebih baik daripada Anda, bahkan jika sebenarnya dia tidak demikian. Dia akan merasa buruk jika Anda mengatakan kepadanya bahwa keterampilan mengemudinya payah.

18. Mengatakan pada suami atau pasangan Anda bahwa ia cukup payah menggunakan alat-alat sederhana dan memperbaiki hal-hal kecil

Pria biasanya berperilaku seperti remaja puber dan datang untuk menyelamatkan gadis pujaan mereka ketika mereka membutuhkan bantuan dengan hal-hal yang kadang unik dan konyol di sekitar rumah. Ini memberi dorongan pada ego mereka untuk membuktikan bahwa bahwa mereka bisa membantu kekasih atau istri mereka, mungkin seperti membetulkan sekrup kursi yang terlepas, memasang bola lampu atau hal sederhana lainnya. Jangan mempermalukan pasangan Anda dengan mengatakan kepadanya bahwa dia tidak berguna atau payah menangani hal semacam ini.

Repairing something
Jangan bilang dia tidak bisa memperbaikinya

19. Mengungkapkan pujian yang berlebihan untuk seorang rekan pria di tempat kerja
Jagalah diri Anda dan hubungan Anda agar tetap bahagia dengan tidak pernah memuji seorang rekan pria secara berlebihan di depan kekasih atau suami. Bahkan jika dia tidak menunjukkan reaksi apa-apa saat menceritakannya, tapi pasangan Anda dapat mengembangkan perasaan cemburu atau bahkan mulai merasa curiga tentang hubungan Anda dengan rekan Anda.

Anda mungkin akan menghabiskan 8 jam setiap hari di tempat kerja dan itu bukan yang merupakan sesuatu yang baik untuk memberitahu pasangan bahwa Anda merasa kagum pada rekan kerja, bahkan jika pujian tersebut hanya karena Anda karena mengagumi keterampilan dan kemampuan kolega Anda, bukan secara khusus.

20. Mengatakan pada pria yang jadi suami Anda bahwa Anda tidak puas di atas ranjang
Mengatakan pada suami bahwa Anda tidak puas selama di atas ranjang akan membuatnya merasa punya kekurangan sebagai pria. Suami Anda merasa percaya diri bahwa dia mampu memberikan kepuasan pada Anda. Dan jika Anda mengatakan hal seperti ini kepadanya setelah berhubungan seks maka akan membuatnya  down.

Dia akan terus-menerus cemas dan khawatir jika Anda mengatakan kepadanya bahwa Anda tidak puas di tempat tidur. Kehawatiran ini akan tumpah dan mempengaruhi pekerjaannya, studi dan kehidupan pribadinya. Masih banyak alternatif lain untuk mengatasi hal ini daripada mengatakannya, misalnya menyarankan pada pasangan untuk mengubah atau mempraktekkan gaya seks yang lain agar Anda berdua sama-sama mendapatkan kebahagiaan yang diinginkan.

Itulah 20 ucapan wanita yang tidak disukai pria. Untuk melengkapi tulisan ini, mungkin Anda juga perlu membaca postingan berjudul Hindari Ucapan Ini Saat Bertengkar Dengan Pasangan.

loading...
Terima kasih telah membaca artikel tentang laki laki soleh, cara buat suami makin sayang. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Rumah Tangga Bahagia Tips Cinta Tips Istri Cerdas

loading...