MASALAH RUMAH TANGGA KARENA 10 KESALAHAN SUAMI

Masalah Rumah Tangga Karena 10 Kesalahan Suami – Suami dan istri memang harus sama-sama  bertanggung jawab atas peran mereka dalam pernikahan dan rumah tangga. Namun pada tulisan kali ini saya akan membahas 10 kesalahan suami yang menjadi penyebab masalah dalam rumah tangga dan mungkin juga dapat menghancurkan pernikahan jika tidak diperbaiki sejak awal. 10 tips ini sangat penting bagi Anda yang ingin menjadi suami yang baik dan membina rumah tangga yang harmonis. Inilah 10 kesalahan suami yang menyebabkan masalah dalam rumah tangga.

Masalah rumah tangga karena 10 kesalahan suami berikut ini bisa menghancurkan pernikahan:

1. Meninggalkan dia sendirian

Salah satu cara tercepat untuk menghancurkan rumah tangga Anda adalah dengan meninggalkan istri Anda sendiri. Menghabiskan waktu berjam-jam di tempat kerja, apalagi diikuti oleh bir sesudahnya dengan teman-teman Anda. Ketika Anda tiba di rumah, Anda tidak mengajaknya atau anak-anak Anda. Anda pergi sendiri dengan hobi Anda atau bermain poker di komputer. Pada akhir pekan, Anda hanya bisa mengeluh tentang rumah yang berantakan, kemudian meninggalkan rumah untuk menjalankan tugas. Tidak kembali selama berjam-jam. Hal yang paling menyedihkan bagi seorang istri adalah ketika Anda mengisolasi dirinya dengan emosional dan meninggalkan hubungan Anda tanpa kehangatan sama sekali.

marah
Jangan sampai melakukan 10 kesalahan ini

Ya, istri Anda memang memiliki teman-teman dan juga pekerjaan. Benar, dia juga menghabiskan banyak waktu dengan anak-anak di sekitarnya. Tapi ini tidak sama. Keinginannya adalah untuk menghabiskan waktu dengan Anda, pria yang dicintainya. Ditinggalkan sendirian oleh suaminya menyebabkan sakit hati yang mendalam bagi wanita. Bagi sebagian besar wanita, ketakutan terbesar mereka adalah merasa terisolasi dan kehilangan perhatian serta cinta suami. Ketika ia merasa ditinggalkan oleh Anda, dia menyerang dengan perilaku menyakitkan, tidak menghormati suami dan bersikap tidak sopan. Kemampuannya untuk menyakiti Anda secara lisan adalah senjatanya yang terkuat dan dia menggunakannya karena takut, berusaha untuk mendapatkan perhatian Anda. Hal seperti ini tentu menyebabkan masalah rumah tangga yang rumit. Luangkan banyak waktu untuknya, karena istri Anda butuh dimengerti.

2. Tidak terlalu dekat

Istri Anda merasa bersemangat ketika dia merasa dekat dengan Anda. Meskipun Anda berusaha untuk menjaga kemandirian Anda, dia rindu untuk terhubung dengan Anda. Ini tidak adil untuk salah satu dari Anda jika Anda hanya sayang dan perhatian pada istri pada hari-hari Anda menginginkan untuk bercinta saja. Kasih sayang dan kedekatan seharusnya menjadi tujuan pada diri sendiri, bukan sarana untuk akhir yang berbeda. Berbicara bukanlah satu-satunya cara bagi wanita agar merasa dekat dengan Anda, meskipun itu merupakan salah satu faktor yang penting juga. Cara sederhana untuk memenuhi rasa kedekatan pada istri Anda dalam hal ini adalah dengan sering memeluknya, memegang lembut tangannya dan meluangkan waktu berdua dengannya. Ketika apa yang dia butuhkan untuk kedekatan dengan Anda terpenuhi, ia akan cenderung lebih menghormati kebutuhan Anda untuk memiliki ruang dan kebebasan sendiri. Tidak terlalu dekat dengan istri hanya akan menimbulkan konflik dalam rumah tangga.

3. Menutup diri kepadanya

Wanita itu bagaikan sebuah sirkuit terpadu. Pikiran, tubuh dan jiwanya saling berkaitan erat sehingga menyakiti perasaannya dapat mempengaruhi seluruh sistem dalam dirinya. Seorang istri yang jiwanya hancur mungkin menderita kelelahan dan kebingungan. Seperti untaian lampu pesta, ketika satu lampu padam, maka semuanya juga ikut padam. Sedangkan pria sebaliknya. Jika salah satu untaian lampu padam, lampu-lampu lainnya berfungsi dengan baikdan tidak terpengaruh sama sekali. Pria dapat sepenuhnya berfungsi ketika salah satu bidang kehidupan mereka tidak bekerja dengan baik. Istri Anda tidak dapat memahami jika Anda tertutup. Dia tahu Anda stres tentang pekerjaan, tetapi Anda tidak menunjukkannya. Dia hanya ingin Anda menjadi terbuka. Dia ingin ‘melihat’ Anda. Dia akan merasa dicintai ketika Anda berbagi ketakutan, kekhawatiran dan masalah Anda. Dia tidak akan mencoba untuk memperbaiki masalah Anda. Dia hanya akan mendengarkan.

suami yang tidak baik
Jangan menutup diri pada istri

 

4. Selalu berusaha untuk memperbaikinya
Bahkan ketika dia tidak selalu mengatakan itu pada Anda, istri Anda melihat Anda sebagai kekuatannya, pemikul bebannya. Ketika dia datang kepada Anda untuk melepas beban dunianya, itu sangat wajar. Dia tahu Anda bisa mengatasinya. Daripada mencoba untuk menyelesaikan dan memperbaiki setiap masalah, cobalah hanya untuk mendengarkan dia. Anda bahkan mungkin bisa bertanya apakah dia membutuhkan solusi atau hanya ingin didengarkan. Ini akan menjadi bantuan bagi Anda berdua ketika Anda menyadari bahwa kadang-kadang Anda tidak harus memperbaiki semua masalah. Dan ketika Anda mendengarkan, dia akan merasa seperti Anda mengerti dia (bahkan jika sebenanya Anda tidak mengerti).

4. Tidak pernah meminta maaf
Semua pernikahan memiliki konflik atau masalah rumah tangga. Penolakan untuk meminta maaf adalah cara cepat untuk menghancurkan rumah tangga Anda. Memang konflik dan masalah dalam rumah tangga bukanlah hal yang menyenangkan, kehangatan dan kedekatan dapat meningkat dalam hubungan cinta karena konflik diselesaikan. Untuk seorang istri, permintaan maaf merupakan suatu kemajuan dalam penyelesaian masalah dalam rumah tangga. Banyak suami melihat bahwa meminta maaf sebagai tanda kelemahan. Mereka berpikir, ‘Jika saya meminta maaf, istri tidak akan menghormati saya. Padahal sebaliknya, jika Anda rendah hati dan meminta maaf padanya, istri Anda akan takluk di tangan Anda. Tindakan kecil Anda berupa penyesalan dapat menenangkan jiwanya, bahkan penyembuhan atas hatinya.

5. Menganggap sepele kegelisahannya
Istri Anda tahu bahwa dia sangat berkomitmen untuk Anda. Ketika dia tahu Anda melihat wanita lain, di mal, di tv, di komputer, dia takut bahwa Anda mungkin tidak setia. Dia tidak aman dan perlu diyakinkan oleh Anda, bukan dianggap hal yang sepele, bercanda, atau menggoda. Istri Anda dimotivasi oleh cinta dan kesetiaan. Dia telah berkomitmen bahwa hidupnya untuk Anda, dan ingin merasa aman bahwa Anda sama-sama berkomitmen padanya. Sebuah simbol besar loyalitas Anda untuk istri Anda adalah cincin pernikahan. Bagi seorang wanita, ini adalah tanda kesetiaan Anda. Seorang pria yang sudah menikah tanpa cincin pernikahan tampaknya akan mencoba untuk menyembunyikan sesuatu. Hal ini tidak membutuhkan banyak hal untuk meyakinkan istri Anda dengan cara ini, dan ketenangan pikirannya seharusnya sepadan dengan biaya dari sebuah ekspresi lahiriah kesetiaan Anda yang sangat mudah, hanya dengan selalu memakai cincin pernikahan.

loading...

Ketika istri Anda merasa tidak aman, dia mungkin bertanya-tanya apakah Anda masih berpikir bahwa dia cantik. Dia mungkin bertanya apakah Anda masih mencintainya. Dia mungkin bertanya-tanya apakah suaminya berpikir ada wanita lain yang lebih menarik. Jika istri menanyakan hal-hal seperti itu pada Anda, Ini bukan jebakan. Dia merasa dekat dengan Anda dengan mengajukan pertanyaan dan memulai percakapan. Berbicara membuat wanita merasa dekat. Cukup katakan pada istri Anda bahwa dia adalah wanita paling cantik yang pernah Anda lihat. Beri dia jaminan yang dia inginkan dan itu bisa meringankan pikirannya yang dipenuhi masalah.

istri kesepian
Jangan anggap sepele kegelisahannya


6. Mengabaikan pentingnya gerakan sederhana
Istri Anda tidak memerlukan perhiasan mewah atau makanan mahal. Meskipun memang hal-hal tersebut bukan merupakan sesuatu yang buruk juga, tapi hal tersebut tidak cukup dalam memperlakukan istri, bahkan tidak selalu diperlukan. Dia merasa dicintai dengan tanda atau tindakan kecil sebagai wujud cinta dan penghargaan Anda. Bila Anda mengabaikan hal-hal kecil, mungkin merasa Anda mencoba untuk membeli kasih sayang, atau rasa bersalah Anda sendiri dengan hal-hal besar. Biarkan istri Anda tahu bahwa dia ada di pikiran Anda sepanjang hari. Setangkai mawar ketika Anda berjalan di pintu dan berbicara banyak tentang cinta. baginya, hari yang paling penting tahun ini adalah ulang tahunnya dan hari dimana ia menikah dengan Anda. Rayakan hari ini dengan menghabiskan waktu hanya dengan dia. Ini akan lebih berarti daripada hadiah mahal yang pernah dapatkan. Biaya untuk sebuah hadiah merupakan bentuk tambahan dan bukan hal pokok yang bisa Anda sertakan.

Gerakan sederhana lainnya seperti memberikan ciuman kecil saat berpapasan di dalam rumah, menepuk pantatnya saat dia lewat di depan Anda, memberikan pelukan hangat saat berangkat kerja, mengirimkan SMS cinta dari tempat kerja dan lain-lain merupakan hal sederhana yang dapat membuat dia merasa dicintai. Hal-hal tersebut menunjukan bahwa dia masih menarik di mata suaminya. Mengabaikan hal-hal kecil seperti ini akan membuat kehangatan dan keharmonisan dalam rumah tangga semakin berkurang dan ini membuat masalah dalam rumah tangga lambat laun akan muncul dan berkembang.

7. Mengambil kesenangan dari seks
Bila Anda merasa bingung akan seks dengan keintiman, itu tidak menyenangkan. Bila Anda hanya fokus pada ejakulasi Anda, itu tidak menyenangkan. Ketika Anda hanya menunjukkan minat pada istri Anda hanya saat Anda ingin keuntungan, itu tidak menyenangkan. Bila Anda merendahkan kedalaman hubungan seksual Anda dengan lelucon mentah dan pornografi, itu tidak menyenangkan. Bila Anda mengharapkan dia untuk bergairah secara instan, itu tidak menyenangkan. Bila Anda mengabaikan kebutuhan seksual istri Anda, itu tidak menyenangkan.

di atas ranjang
Jadikan seks seperti tempayan, bukan microwave

Ketika Anda menikah, seks seharusnya menyenangkan. Seks untuk berbagi keintiman, dirancang untuk membawa Anda lebih dekat, seks harus menggabungkan ikatan antara Anda dengan istri. Pikirkan istri Anda sebagai sebuah tempayan dan Anda sebuah microwave. Taruh makanan dalam microwave, dan Anda dapat makan dalam waktu tiga menit. Lain halnya dengan makananan yang dipanaskan dalam tempayan, itu membutuhkan banyak pemikiran. Anda membutuhkan bahan yang tepat. Anda harus meletakkan segala sesuatu bersama-sama, menyalakannya dan menunggu. Enam atau delapan jam kemudian, Anda baru menikmati makanan yang lezat. Istri Anda juga membutuhkan pertimbangan bijaksana yang sama dengan tempayan, bukan dengan seks yang instan. Mulai di pagi hari dengan ciuman. Katakan bahwa dia cantik. Wanita tidak pernah bosan mendengar itu dari orang yang mereka cintai. Membantu anak-anak bersiap untuk sekolah. Setelah bekerja, tanyakan tentang harinya. Pelan, pelan dan pelan. Jika Anda ingin membawa sebuah kesenangan dalam seks pikirkan tempayan, tidak microwave. Saat wanita merasakan keintiman dengan Anda semakin berkurang dan seks baginya tidak lagi menyenangkan tentu saja ini sangat berbahaya, banyak masalah bisa terjadi.

8. Tersesat dalam kepahitan dan kemarahan
Ketika Anda menutup diri dari istri untuk merenung dalam keputusasaan Anda sendiri, itu berarti mengisi dirinya dengan rasa takut. Wanita suka bicara banyak hal secara terbuka sedangkan pria ingin menutup semuanya. Ketika Anda merasa stres tentang pekerjaan, tentang uang, tentang hubungan Anda, Anda berbalik ke dalam dan menyembunyikannya. Hal ini menimbulkan ketakutan istri Anda akan ditinggalkan dan penolakan. Dia berpikir Anda tidak mencintainya ketika Anda menolak untuk berbicara. Ketakutan ini dan keinginan untuk menyelesaikan konflik, menyebabkan istri mengejar Anda. Dia ingin membicarakannya dengan Anda, tidak untuk meremehkan atau merendahkan Anda, tetapi untuk merasa lebih dekat. Dia ingin Anda untuk percaya padanya, sehingga dia bisa mempercayai Anda. Berbicaralah dengan terbuka kepadanya.

9. Tidak memiliki tanggung jawab
Apakah itu kecanduan, berselingkuh atau kinerja yang buruk dalam hidup Anda, seringkali suami menunjuk kepada istri mereka sebagai alasan untuk kelemahan mereka. Misalnya ‘Dia membuat saya menjadi peminum karena suka mengomel. Aku selingkuh karena dia tidak bisa mengurus saya. Saya menjadi buruk karena dia tidak pernah memotivasi saya’.

Sudah waktunya untuk mengambil tanggung jawab penuh atas perilaku Anda sendiri. Anda memilih untuk minum. Anda memilih untuk selingkuh. Anda memilih untuk bekerja atau tidak bekerja. Daripada menyalahkan seseorang atau sesuatu yang lain, lebih baik berdiri, mengambil kendali dan membuat hidup Anda mencerminkan nilai-nilai yang Anda inginkan. Hidup Anda benar-benar di bawah kendali Anda. Jangan biarkan hal tersebut Anda alami, jangan menyalahkan istri atas kegagalan Anda, jangan membuat pembenaran untuk berbuat hal buruk dengan menyalahkannya. Masalah dalam rumah tangga akan cepat meluas dan bisa berujung perceraian jika Anda seperti itu.

suami yang jahat
Jangan menyalahkan istri

10. Tidak menghargai istri
Sebagaimana seorang suami ingin dihargai dan dihormati istrinya. Demikian juga sebaliknya, istri juga ingin dihargai suami. Jangan jadikan istri seperti pembantu di rumah, bagaiamanapun dia istri Anda. Perlakukan dia layaknya seorang istri. Untuk lebih jelas tentang bagaimana cara suami menghargai istri dengan tepat, Anda bisa membaca tulisan berjudul 4 Cara Suami Menghargai Istri.

Itulah masalah rumah tangga karena 10 kesalahan suami. Mungkin daftar ini tampak menakutkan, namun penting untuk diingat bahwa tujuan utama pernikahan untuk mendapatkan kedamaian dan kebahagiaan. Sekarang sudah saatnya mengubah persepsi Anda. Jangan biarkan masalah dalam rumah tangga Anda membuat pernikahan hancur. Mulailah sekarang juga untuk menjadi suami yang baik. Semoga berhasil.

Terima kasih telah membaca artikel tentang suami pergi dari rumah karena bertengkar, suami yang harus ditinggalkan. Apabila artikel ini bermanfaat silakan dibagikan, terima kasih.

Tags: Rumah Tangga Bahagia Seks Dan Kesehatan